6 Tips Untuk Kamera iPhone 5


Apakah Anda seorang pemula atau hanya seorang iPhoneographer yang mencintai mengklik foto dengan iPhone-nya, berikut adalah beberapa tips sederhana yang dapat digunakan dari kamera iPhone 5 Anda:

1. Memotret langsung dari layar yang terkunci
Hal ini sering terjadi ketika anda mendapatkan momen ketika si kecil yang menggemaskan berpose tetapi pada saat anda mencapai iPhone anda, membukanya, dan mencari melalui telepon anda untuk menemukan aplikasi kamera, semua terlambat dan momen tersebut hilang . Kini anda dapat menghindari kehilangan kesempatan tersebut dengan mengambil gambar langsung dari layar awal, bahkan ketika ponsel anda terkunci. Anda mungkin tidak menyadari itu tapi sekarang ada ikon kamera kecil yang terletak pada layar rumah iPhone 5 anda. Jika ponsel anda terkunci, cukup tekan tombol home dan ikon kamera akan muncul, membiarkan anda mengaktifkan aplikasi kamera dan mengambil foto tanpa membuka telepon Anda.

2. Menangkap gambar berkualitas DLSR. 
Anda dapat melewatkan kamera DLSR karena “harganya” dan dapat mencoba lensa Olloclip untuk iPhone 5 sebagai gantinya, yang memungkinkan Anda mengambil foto berkualitas profesional dengan iPhone anda tanpa biaya lebih. Lensa kecil 3-in-1 yang terdapat pada iPhone 5 akan membuat anda kagum pada detail yang menakjubkan dan kejelasan yang dibawa oleh lensa pada ponsel iPhone 5 anda.

3. Mengambil foto saat merekam video. 
Ini adalah fitur kecil yang rapi dari kamera iPhone 5. Anda tidak lagi harus memutuskan pilihan antara merekam  video atau mengambil foto, Anda dapat melakukan keduanya! Sementara, mengambil video, tekan saja icon kamera di bagian atas kanan layar anda untuk mengambil foto secara bersamaan. Melakukan hal tidak akan menghentikan video dari rekaman.

4. Ambil foto panorama vertikal
Kebanyakan pemilik iPhone 5 kecanduan pada modus panorama pada kamera mereka, yang memungkinkan mereka mengambil gambar panorama secara landscape. Tapi apakah anda tahu bahwa anda dapat memberikan gambar panorama anda dengan sedikit lebih kreatif dengan menyusun panorama secara vertikal? Untuk melakukan hal ini, buka aplikasi kamera, pegang secara landscape dan gunakan fungsi panorama lalu balikan kamera anda secara vertical.

5. Gunakan headphone Anda untuk mengklik gambar
Anda mungkin melakukan seperti yang saya lakukan, saya belum menguasai seni menekan tombol kamera secara benar.  Sehingga saya cenderung untuk menekan tombol kamera pada layar secara asal, yang menghasilkan gambar buram. Saya baru-baru ini menemukan bahwa telah terjadi solusi cerdas untuk hal ini. Anda benar-benar dapat menggunakan tombol volume pada headphone Anda atau tombol volume di telepon Anda untuk mengklik gambar.

6. Buat photostream bersama
Dengan iO6, ada cara mudah untuk berbagi foto dengan teman dan keluarga yang juga memiliki iPhone atau iPad. Anda hanya dapat mengatur album foto bersama (atau photostream) pada iPhone Anda, menambahkan foto ponsel Anda ingin berbagi, dan pilih orang yang dapat melihat, mengomentari dan "like" foto Anda. Untuk mengaktifkan fitur photostream dalam iPhone 5 Anda masuk ke Settings> Foto dan Kamera. Dan pilih  "My Photo Stream" dan "Shared Photo Streams" pada pilihan untuk "On."

Related Posts

1 comment

anchy said…
mau tanya..
mengapa saat saya mentrasfer foto dari iphone5s ke pc atau ke mac, efek/filter foto dari iphone nya ( misalnya efek (filter) noir atau efek (filter) chrome) tidak terbaca oleh PC atau mac? sehingga foto2 yang sudah saya transfer berubah jadi orginal (tidak ada filternya) semua. mohon bantuannya. thank you :)