Tips Menghemat dan Kalibrasi Baterai Blackberry


baterai blackberry
Tips Menghemat dan Kalibrasi Baterai Blackberry -Blackberry populer sebagai smartphone yang boros baterai, dikarenakan kinerja nya yang banyak kuras daya serta kapasitas dari baterai yang relatif kecil dibanding dengan keperluan daya dari blackberry itu sendiri. untuk menyiasatinya bisa dikerjakan langkah dan cara-cara berikut ini...
  1. Tentukan operator yang mempunyai jaringan stabil, agar device tidak senantiasa melacak sinyal 
  2. Berhemat kecerahan layar dan tampilan batas waktu- option - screen/keyboard - atur backlight brightness lantas 10 ( sangat kecil ) serta backlight timeout lantas 10 ( sangat cepat ) 
  3. Cocokkan profile sehemat barangkali, matikan vibrate/getar + volume + lampu led- profiles ( gambar speaker ) - advanced - enter dari profile yg aktif - setting vibrate + volume + lampu led sehemat barangkali untuk alarting BBM, FB, SMS, YM. 
  4. Apabila butuh, pakai sarung/pouch blackberry yang asli dikarenakan demikian dimasukkan dalam sarung, maka layar dapat segera non aktif 
  5. Sesekali ( contohkan akan tidur ) faedahkan sarana profile silent, tanpa dering serta vibrate, hingga saat ada e-mail atau pesan yang akan masuk, ponsel anda tidak berbunyi… ;. 
  6. Matikan led indicator 
  7. Matikan keypad tone 
  8. Setting OFF  bluetooth apabila tidak diperlukan 
  9. Matikan wifi apabila tidak diperlukan 
  10. Matikan gps apabila tidak diperlukan 
  11. Pakai signal 2g dari pada 3g apabila handheld sesaat tidak dipakai untuk mengunduh file besar ( posisi stand by )- manage connections – ; mobile network option – ; ganti 3g jadi 2g 
  12. Pakai theme sederhana tanpa animasi 
  13. Hapus aplikasi serta theme yang jarang dipakai ( ini dapat menghemat memory ) --> option --> advance option --> application --> delete aplikasi yang tidak diperlukan 
Dianjurkan lakukan kalibrasi Baterai Blackberry sesudah 30x charge atau sebulan sekali. kalibrasi ( calibrate ) sesuai dengan asal tuturnya bermakna mengatur/menyesuaikan kembali. lantas makna teknisnya sesuaikan kembali dari situasi yang kurang baik. 

Kenapa Baterai Blackberry butuh dikalibrasi ? 

Kita sudah tahu bahwa Baterai Blackberry itu berjenis li-ion. bila kita kerap charge batere walau sebenarnya batere tetap posisi 20% lagi contohkan, bermakna 20% dari elektron-elektron sel itu jarang kita gunakan, bila lama-lama beberapa sel itu tidak digunakan maka sel dapat alami kejenuhan ( saturasi ) serta sel dapat mati pastinya. karenanya butuh ada pemakaian batere sampai habis 0% dengan maksud elektron sel tadi itu lantas terpakai serta kelak dicharge lagi agar sehat. 

Gunanya kalibrasi Baterai Blackberry
  • untuk menyehatkan sel sel yang jarang terpakai hingga tidak mati dikarenakan saturasi. 
  • supaya penunjukan persentase batere akurat 
  • untuk menstabilkan kinerja batere serta health dari batere lantas stabil. 
  • untuk menghindar cepatnya batere drop serta bocor 
  • pastinya supaya batere awet serta umurnya panjang. 

Ada dua jenis langkah kalibrasi Baterai Blackberry yakni : 

Bila punya 2 batre dengan jenis sama ( sama2 original )
  • pakai Blackberry sampai mati, trus cabut batrenya 
  • masukkin batre yg satu lagi sampai Blackberry ke load prima, setelah itu matiin, trus cabut batrenya. 
  • masukkin batre yg pertama tadi 
  • charge Blackberry sampai penuh ( 3-4 jam, anjuran : 4 jam ) 
Bila hanya punya 1 Baterai Blackberry
  1. Pakai Blackberry sampai mati 
  2. Diamkan saja kurang lebih selama satu menit ( janganlah kelamaan ) 
  3. Blackberry dicharge ( dalam situasi mati ) sampai penuh ( 3-4 jam, anjuran kami 4 jam ) 
Info penting serta mesti dibaca : 

Menurut jenis Baterai Blackberry yg li-ion, amat tidak dianjurkan bikin buat batre benar-benar 0% tersisa ( sampai Blackberry gak dapat nyala ). 

Langkah no.1 di dua langkah diatas, maksudnya cukup lakukan sampai Blackberry  mati. Blackberry mati bukan hanya bermakna batre sisa 0%, dikarenakan sesaat sesudah Blackberry di pakai sampai mati trus tombol power ditekan, layar  tetap dapat nyala sebentar - mengindikasikan batre tetap ada sisa power ( tidak benar-benar 0% ). (dta)

-->

Related Posts

Post a Comment