8 Keunggulan Andriod KitKat



(Mobileweb-tips)-Sesudah tiga kali mengeluarkan up-date di bawah nama Jelly Bean, Google pada akhirnya mengambil keputusan untuk mengusung nama KitKat yang membawa pergantian besar apabila dibanding dengan ketiga up-date pada sebelumnya. Sebagian perbaikan yang diusung oleh KitKat diantaranya yaitu pembenahan di level pemakaian memori, penampilan dialer baru dan interface baru yang tawarkan perpindahan yang lebih mudah dari versi pada sebelumnya. Berikut pergantian yang di temukan pada versi KitKat terbaru ini :

1. Transparent Bar

Google saat ini sudah menyingkirkan warna hitam yang ada di seputar tiga tombol virtual sentuh Android. Ketiga tombol virtual sentuh KitKat saat ini tampak transparan dengan penampilan warna seirama dengan warna dari wallpaper yang Anda gunakan.



2. Google Now

Aplikasi Google Now yang pertama kali ada di Jelly Bean saat ini sudah beralih tempat jadi satu diantara sisi dari panel homescreen.

3. Ikon menu

Untuk memperoleh penampilan yang terkesan fresh dan lebih cerah, Google sudah merubah latar app drawer KitKat dari awal mulanya berwarna hitam jadi transparan. Sedang ukuran ikon menu KitKat saat ini juga jadi semakin besar. Pergantian ukuran ini bikin jumlah ikon pada KitKat menyusut dari awal mulanya 5x5 jadi 4x5.

4. Widget

Sesaat supaya penampilan halaman menu tampak lebih simpel, Google menghilangkan tab Apps serta Widget dari halaman menu. Untuk masuk ke widget, pemakai tinggal menyentuh serta menahan jari beberapa saat di bagian kosong dari homescreen. Mekanisme seperti ini sebenarnya sudah diaplikasikan pada mulanya oleh Google pada Android Froyo dan Gingerbread.

5. Perputaran Monitor
Untuk pemakai yang umum letakkan hp di dashboard mobil waktu mengemudi, Kitkat bisa di pastikan bakal bikin Anda kecewa. Apabila pada Jelly Bean monitor bisa berotasi dengan cara automatis dari posisi portrait ke landscape, maka pada Nexus 5 yang mengusung KitKat monitor tak lagi beralih jadi landscape walau hp ditempatkan dalam posisi landscape. 

6. Sistem serta Status Bar

Setelah Ice Cream Sandwich di luncurkan, Google selanjutnya mengambil keputusan untuk mengimplementasikan immersive mode yang sangat mungkin pemakai untuk lihat hp dalam mode full screen. Tidak sama dengan mode full screen pada mulanya yang menyembunyikan status bar serta menimbulkannya kembali saat jari Anda menyentuh monitor, maka pada KitKat status bar cuma bisa ditampilkan kembali lewat cara menyapukan jari Anda dari atas ke bawah. Google Play Books yaitu aplikasi pertama yang memakai manfaat ini untuk menyembunyikan semua elemen antarmuka pemakai supaya bisa menyuguhkan pengalaman membaca buku halaman untuk halaman dengan cara penuh tiada batasan.





7. Phone App

Menu panggilan telephone KitKat memperoleh pembaruan dengan penampilan default keypad abjad. Tidak sama dengan Android versus pada sebelumnya, Google rupanya mau mendorong pemakai untuk lakukan panggilan dengan mengetikkan nama kontak dari pada memasukkan nomer telephone. Dengan implementasi keypad abjad ini pemakai bakal didorong untuk menaruh seluruhnya nomer ke daftar kontak Google sebelum saat lakukan panggilan. Walau demikian apabila pemakai inginkan, mereka terus bisa lakukan panggilan memakai nomer dengan menentukan ikon dial pad yang ada di dalam.

8. Caller ID By Google

Tak hanya pembaruan disisi penampilan, menu panggilan telephone pada KitKat juga dilengkapi dengan Caller ID by Google yang berikan kemungkinan pemakai untuk temukan jati diri nomer telephone walau nomer itu tak tersimpan di dalam daftar kontak. Apabila pemakai mendaftarkan nomer hp mereka pada satu diantara service Google seperti Google+, GMail, Hangout dsb, maka jati diri pemakai dengan cara default bakal dicatat oleh Google dan bisa dengan gampang ditemukan oleh pemakai lain yang memakai service ini. Walau demikian bila Anda tidak mau nomer hp Anda di ketahui oleh orang lain,

Related Posts

Post a Comment