Adu Tangguh Layar Galaxy S4 vs Iphone 5

Iphone


Adu Tangguh Layar Galaxy S4 vs Iphone 5 -Terasa lazim bila lihat samsung Galaxy S4 serta apple Iphone dibanding-bandingkan, dari segi spesifikasi, benchmark, sampai hasil uji. Namun, apa jadinya bila ke-2 ponsel canggih ini diadu daya tahannya.

Dari segi layar, Galaxy S4 ada dengan teknologi super amoled 5 inci. Sesaat itu, layar Iphone 5  dibekali dengan lcd in plane switching ( ips ). Berbekal kualitas layar tersebut, manakah dari keduanya yang punya daya tahan lebih kuat ?

Penasaran dengan perihal itu, seorang pemuda dari techsmart menguji ketahanan layar serta bodi Galaxy S4 serta Iphone 5  dengan menjatuhkan perangkat dari beragam ketinggian dan uji cobalah ekstrem yang lain.

Buat merekam uji ketahanan ini, mashable pada selasa 30 april 2013 melansir, penguji memakai tiga kamera tidak sama. Satu kamera ditempatkan di depan penguji, lebih kurang 2-3 mtr. Untuk lihat dengan total sistem uji cobalah.

Kamera perekam gopro ditempatkan di aspal untuk memotret perangkat saat berbenturan dengan aspal, serta satu kamera lain yaitu kamera dari perangkat tiap-tiap.

Waktu dijatuhkan, kamera ke-2 perangkat sengaja dilewatkan menyala. Ini sekalian menguji sampai sejauh mana ketahanan kamera masing-masing ponsel.

Di bawah ini video lengkap pengujian yang berdurasi lebih kurang 10 menit :


Step pertama, keduanya dijatuhkan dari ketinggian sepinggul orang dewasa. Sesudah dijatuhkan, baik Galaxy S4 ataupun Iphone 5  cuma meninggalkan lecet dibagian sudut perangkat.

Setelah itu, ke-2 ponsel itu dijatuhkan dari ketinggian 2, mtr.. Dari ketinggian ini, perangkat mulai diuji ketahanan layar serta casingnya. Pada step ini, Galaxy S4 mulai tunjukkan keretakan di layar bawah, tetapi ponsel terus berperan. Sesaat itu, Iphone 5  cuma lecet dibagian pinggir.

Tidak berhenti di situ. Keduanya diuji kembali dari ketinggian tiga mtr., setara dengan atap loteng rumah.

Akhirnya, layar Galaxy S4 makin rusak, keretakan layar semakin kronis. Begitupun kamera. Ponsel ini tutup umur di hari pertamanya.

Namun layar Iphone 5  terus mulus, tanpa keretakan. Cuma menambah lecet sisi belakang.

Untuk menunjukkan daya tahan layar Iphone 5 , perangkat andalan apple kembali diuji. Saat ini lebih ekstrem, Iphone 5  dilindas mobil dengan kecepatan lambat.

Sesudah dilindas, Iphone 5  tetap menyala. Layar tidak retak sedikit lalu. Tetapi, ada sedikit retak dibagian belakang ponsel, dekat kamera.

Ya, untuk kelompok ini, apple Iphone 5  bisa dimaksud menang dari samsung Galaxy S4.

Related Posts

Post a Comment