Kelebihan & Kekurangan Blackberry 10 (part 1)


Dari segi spesifikasi yang sebelum-sebelumnya blackberry tertinggal cukup jauh oleh android serta iphone. Hal ini mengakibatkan tak ada satu lalu aplikasi atau game blackberry yang menarik baik itu bawaan maupun aplikasi pihak ketiga yang ada di app world. mujur blackberry tetap dapat bernafas dikarenakan mempunyai blackberry messenger yang sampai sekarang ini tetap jadi yang terbaik. serta uniknya. 

Pada umumnya orang yang memakai blackberry ( baik dari yang termurah sampai tercanggih ) cuma memaksimalkan pemakaian bbm. namun untuk keperluan mengetik, office, presentasi, hiburan, game, kreatifitas, dan sebagainya, umumnya orang lebih senang memakai android atau iphone yang mempunyai bermacam aplikasi serta game yang jauh semakin bagus dari pada yang ada di blackberry tersebut. Serta menyebabkan penjualan blackberry alami penurunan, pendapatan RIM alami penurunan mencolok pada th. 2012 akibat makin rendahnya ketertarikan dunia pada blackberry. 

Saat ini RIM telah tahu letak kesalahannya, meskipun dapat disebut amat terlambat. Dikarenakan disaat blackberry tetap berkutat di prosesor dual core, vendor lain telah bermain di quad core ; sata blackberry tetap berkutat di ram 768 mb, vendor lain telah bermain di ram 2 gigabyte ; waktu blackberry tetap berkutat di kamera 5mp tanpa front kamera, vendor lain telah bermain di kamera 8mp, 12mp, apalagi 40mp dengan memasukkan front kamera untuk video call ; waktu blackberry tetap berkutat di layar 3, 7 dgn resolusi p480, vendor lain telah bermain di layar 4, 3 apalagi pablet diatas 5 dengan resolusi p720. RIM betul-betul tertinggal jauh. Sekaranglah waktunya untuk bangkit mendongkrak kembali popularitas blackberry layaknya pada th. 2008. 

Meskipun langkah ini dapat disebut terlambat, tetapi RIM telah mempunyai kiat bagus, lakukan banyak pergantian, lakukan banyak peningkatan, serta akhirnya blackberry 10 yaitu langkah awal pertaruhan RIM untuk kembali menarik hati beberapa pengguna smartphone di seluruh dunia.

Beberapa kelebihan blackberry 10 diantaranya:
  1. layar lebar serta resolusi besar pada blackberry 10 Inilah nyatanya di antara factor yang belakangan baru diketahui RIM kenapa beberapa orang yang lebih menentukan android dari pada blackberry, yakni layar. blackberry sepanjang ini cuma berkutat di layar sangat besar 3, 5 disusul dengan monza yang mempunyai layar 3, 7 dengan resolusi 480x800 merupakan resolusi terbesar product blackberry tetapi tidak diikuti oleh spesifikasi lain yang mendukung peningkatan layar tersebut, mengakibatkan penjualan monza lalu mengecewakan. Pada blackberry 10, RIM tidak main-dain didalam peningkatan layar, untuk jenis z10 memakai layar lebar 4,3 dengan resolusi 768x1280 merupakan resolusi terbesar untuk layar 4, 3 sampai catatan ini dibikin. serta untuk jenis x10 memakai resolusi 720x720. Namun untuk blackberry aristo kabarnya dapat memakai layar terlebar blacbarry yakni 4, 5. Dengan peningkatan layar tersebut tentu dapat mendukung aplikasi-aplikasi serta game yang dijanjikan dapat sama serta apalagi semakin bagus dari pada di android atau iphone. 
  2. Prosesor serta ram pada blackberry 10 inilah di antara peningkatan mencolok yang dikerjakan oleh RIM layaknya kita kenali berbarengan, perangkat blackberry tercanggih serta termahal walaupun tetap merasa berat, lemot, tersendat, apalagi restart waktu ram telah penuh. ini saya alami sendiri di dakota serta jennings. nah, blackberry 10 dapat memakai prosesor dualcore , 5 ghz untuk jenis x10 serta z10 serta quadcore , 7 ghz untuk jenis aristo dengan tiap-tiap di dukung oleh ram sebesar 2gb. karena kinerja blackberry 10 tidak diragukan lagi. tak lagi ada lagi blackberry yang lemot, hang, serta restart.
  3. OS serta fitur baru pada blackberry 10. Diantara yang bikin blackberry kurang menarik di banding android yaitu penampilan os yang monoton serta menjemukan. sejak blackberry os 4 sampai os 7 seakan sama juga. nah, pada blackberry 10 ini RIM lakukan pergantian besar-besaran. kita tak lagi jadi tengah memakai blackberry tetapi terasanya memakai android atau windows phone. dengan kata lain RIM tidak lakukan up date os dari os 7 jadi os 10 tetapi ganti os dengan os yang betul-betul baru. serta asiknya nih, banyak perihal menarik yang di tawarkan pada os teranyar ini, silakan anda mencari videonya di youtube telah banyak yang memposting penampilan serta fitur os bb10. di antaranya yaitu live panel, ini yaitu pertama kalinya serta baru ada di bb10. bisa disebut ini yaitu multitasking sangat efisien yang meringankan kita berpindah-pindah dari aplikasi satu ke aplikasi yang lain tanpa mesti menutup aplikasi. serta ditampilkan 4 panel yang menggerakkan 4 aplikasi didalam satu layar home screen ( sebenarnya ada 8 live panel, untuk melihatnya tinggal scroll ke bawah ). ada lagi yang namanya sosial hub, memadukan tiap-tiap notifikasi hingga kita tak perlu membuka aplikasi satu per satu contohnya notifikasi e-mail, sms, facebook, bbm, twitter, whatsapp, dan lain-lain. ada juga fitur bikin mengintip notifikasi, contohnya kita tengah asik searching atau main game, tiba-tiba terdengar ada notifikasi, maka kita dapat mengintip terlebih dulu apakah itu notifikasi penting ataukah tidak hingga kita dapat mengambil keputusan dengan cepat untuk lihat notifikasi atau meneruskan dahulu searching atau ngegame. serta ada banyak lagi fitur menarik yang di tawarkan yang pastinya buat kita penasaran.

Related Posts

Post a Comment