Mencegah Overheating pada Smartphone


Smartphone pada prinsipnya adalah sesuatu computer mini. ini berarti smartphone sama rentannya pada overheating layaknya laptop serta desktop. 

Anda pasti tidak pingin ponsel anda alami overheating. tak hanya mengakibatkan kerusakan baterai, yang terburuk yaitu ponsel dapat terbakar sampai mengakibatkan luka bakar. masalah baterai ponsel atau laptop terbakar layaknya ini telah kerapkali terjadi. 

Sama layaknya perangkat elektronik lain biasanya, ponsel mesti beroperasi pada suhu spesifik supaya berperan dengan baik. di bawah ini beberapa tips sederhana untuk hindari ponsel dari overheating. 

1. Janganlah menjalankan banyak aplikasi sekaligus 
Langkah termudah untuk hindari smartphone dari overheating yaitu dengan menutup seluruh aplikasi yang tidak dipakai. terkadang kita tidak mengerti bahwa ada banyak aplikasi yang tengah jalan di ponsel. makin banyak aplikasi yang anda pakai pada satu waktu, maka dapat makin cepat smartphone memanas. tak hanya hindari overheating, mematikan aplikasi yang tidak dipakai juga bisa menghemat baterai. 

2. Jauhi terpapar suhu panas tinggi langsung 
Janganlah letakkan ponsel dibawah cahaya matahari segera atau di dasbor mobil yang segera terpapar cahaya matahari. ini dapat mengakibatkan smartphone anda overheating. 

3. Jauhi pergantian suhu drastis 
Sebagian ponsel pandai dapat menampilkan pesan bila ponsel anda overheating. bila ponsel tunjukkan sinyal tanda overheating, tempatkan ponsel pada temperatur dingin untuk turunkan suhu. matikan ponsel untuk menolong bikin baterai lebih dingin. 
tetapi ingat, janganlah letakkan ponsel yang overheating dalam lemari es dikarenakan justru bisa mengakibatkan kerusakan ponsel. pergantian suhu yang mencolok dari panas ke dingin justru dapat memperlambat pelepasan daya serta memperlama sistem pemanasan. 

4. Suhu tubuh bisa mentransfer panas ke ponsel 
Janganlah menaruh ponsel di kantong dikarenakan panas tubuh bisa ditransfer ke ponsel. tambah baik simpan smartphone anda dalam tas atau apalagi sarung spesial. alasan yang lain, menyimpan ponsel dalam saku dapat beresiko dikarenakan dengan tidak sengaja anda dapat menempati ponsel atau layar tergores kunci. 

5. Janganlah menumpuk gadget 
Apakah anda kerap menumpuk dua ponsel lantas memasukkannya ke dalam kantong ? baiknya dihindari dikarenakan ke-2 ponsel yang ditumpuk itu dapat mentransfer suhu panas satu sama lain, tak hanya dikarenakan tidak mendapatkan sirkulasi. lantas tempatkan gadget dengan terpisah.

Related Posts

Post a Comment