Tips Mengenali Aplikasi Berbahaya Pada Android


Android

Tips Mengenali Aplikasi Berbahaya Pada Android (mobileweb-tips.blogspot.com) - Tidak dapat dipungkiri, android memiliki banyak kelebihan apabila dibanding dengan OS yang lain. Terkadang tanpa anda sadari, ponsel android anda dapat terkena dampak jelek akibat kurangnya kehati-hatian anda sendiri.

Mungkin saja aplikasi android yang beresiko, bisa menolong anda supaya terhindar dari perihal yang tidak di inginkan. segi lain kelebihan android yaitu aplikasi yang amat komplit dari segi game di banding OS lain.

Anda harus waspada, pada saat ini malware telah banyak bertebaran. janganlah asal download aplikasi tanpa mewaspadai bahaya yang setiap waktu dapat mengancam.

Di bawah ini yaitu tips ketahui aplikasi android yang berbahaya :

1. Upayakan untuk mengecek review/ulasan di internet dulu.
Sebelum anda install aplikasi tambah baiknya anda simak review aplikasi tersebut cari review kian lebih 3 sumber serta lihat testimoni/komentar beberapa pemakainya supaya keabsahan aplikasi itu betul-betul asli serta tidak beresiko walaupun sepele tetapi dapat amat berguna untuk anda.

2. Jangan Lupa Teliti App Permission
Sebelum saat diinstal, aplikasi dapat menghendaki hak akses ( permission ) ke hardware serta software perangkat anda, layaknya daftar kontak, lokasi, koneksi internet, dan seterusnya.

3. Jangan Lupa Install Anti Virus.
Meskipun beberapa orang berasumsi langkah ini tidak ampuh tetapi lebih baik anda coba. lengkapi ponsel android anda dengan sistem keamanan, saat ini banyak pengembang anti virus yang membuahkan product gratis serta lumayan untuk menghindar yang namanya malware. lantas, janganlah sepelekan antivirus ya !

4. Download Dari Situs Yang Populer Serta Terpercaya.
Sekarang ini situs yang sediakan aplikasi serta game android yang legal yaitu di market android serta google android market, sebelum saat di download lihatlah review serta komentar dari aplikasi terhitung aplikasi yang aman dari beragam virus serta sejenisnya.

5. Teliti Rating Atau Reputasi Aplikasi
Karena sangat cerdasnya beberapa cyber, mereka bisa menginjeksi aplikasi yang asli dengan malware serta lantas di publikasikan lagi. sebelum saat anda download lebih baik anda simak ratingnya, makin tinggi rating bermakna aplikasi tersebut telah diakui oleh beberapa orang.

Lantas, waspadalah pada aplikasi yang rating serta reputasinya belum tinggi serta popular walau tidak seluruh aplikasi yang berating rendah berisiko. tetapi anda terus mesti waspada.


-->

Related Posts

Post a Comment