11 Tips Menghemat Baterai Android

Android

11 Tips Menghemat Baterai Android (mobileweb-tips.blogspot.com) - Berikut adalah 11 Tips cara untuk menghemat baterai android:

1. Matikan Gps, Wifi, Data & Bluetooth.
Fitur-fitur diatas hanya dibutuhkan pada saat spesifik, serta fitur diatas juga punya potensi sangat besar menggunakan baterai ponsel android anda. ketiga fitur ini bermanfaat, namun saat anda tidak perlu untuk memakainya, lebih baik dimatikan serta dihidupkan kembali pada saat dibutuhkan. 

2. Upgrade firmware.
Firmware merupakan sistem operasi yang jalan pada ponsel android serta mengoperasikan program didalamnya. firmware juga senantiasa beralih serta terus up date untuk menambah fitur-fitur teranyar, peningkatan kinerja, keamanan sistem, serta atau apalagi ada pergantian keseluruhan di segi penampilan, layaknya zaman froyo masuk ke GB, ICS serta sampai saat ini JB. di antara dampak positif dari kinerja yang baik yaitu peningkatan daya tahan baterai yang tiap-tiap versi android tentu mempunyai daya tahan yang tidak sama. 

3. Notification ( pemberitahuan ).
Notification juga merupakan di antara faktor yang dapat menguras baterai ponsel android anda. agar baterai android lebih tahan lama matikan nada pemberitahuan serta led pada ponsel anda. 

4. Feedback Keyboard.
Feedback keyboard yaitu getaran waktu mengetik suatu hal di keyboard atau menyentuh ikon pada layar android kita. saat anda mematikan feedback ini, ada dua keuntungan, yakni menghemat baterai serta tanggapan keyboard dapat lebih cepat. 

5. Advanced Task Killer.
Advanced task killer yaitu di antara aplikasi yang bisa menolong untuk menghemat baterai android anda. aplikasi ini bermanfaat untuk mematikan tiap-tiap sistem yang jalan serta tidak terpakai aplikasi ini bisa anda unduh di google play. 

6. Aktifkan Airplane Mode 
bila anda tengah ada di tempat yang tak ada tanda gsm, internet, tak ada wifi, terlebih gps, tambah baik anda mengaktifkan airplane mode. aktifkan airplane mode, seluruh tanda radio, baik gsm, gps, wifi, data serta bluetooth, dapat segera dimatikan. 

7. Matikan Fitur Getar ( Vibrate ) 
Fitur getar ( vibrate ) nyatanya memerlukan daya baterai semakin banyak dibanding bila ringtone-nya dibunyikan. menurut fakta tersebut, jika anda tengah tidak memerlukan fitur ini, baiknya matikan fitur getar yang ada di ponsel android anda. 

8. Janganlah “Streaming” di Ponsel Anda.
baiknya anda kurangi aktivitas streaming jika tidak mau baterai habis dengan cepat. melihat video atau mendengarkan musik di youtube memanglah menyenangkan, namun aktivitas ini dapat “memaksa” sistem ponsel terus bekerja serta selanjutnya bikin baterai lebih cepat habis. 

9. Redupkan Layar.
makin cerah penampilan layar, maka makin cepat baterainya dapat habis. oleh dikarenakan itu, redupkan atau matikan layar jika tengah tidak dipakai. 

10. Tutup Aplikasi Yang Tidak digunakan.
Sebagian aplikasi yang di buka dengan berbarengan merupakan di antara pemicu baterai cepat habis. oleh dikarenakan itu, tutuplah aplikasi yang telah tidak dibutuhkan lagi. 

11. Rooting Android.
Rooting Android memanglah tidak dianjurkan untuk anda yang tidak tahu apa-apa, namun langkah yang satu ini cukup ampuh untuk menghemat baterai, dikarenakan dengan akses root pada ponsel android, maka anda bisa lakukan beragam rekayasa ( tweak ) untuk menghemat baterai, di antaranya lakukan tweak di filebuild. prop yang sepanjang ini banyak dikerjakan pada android addict, atau dapat juga gunakan service

-->

Related Posts

Post a Comment