Tips Penggunaan WeChat


Semakin berkembangnya tehnologi dalam hal telekomunikasi tertama di dunia maya yang sangat cepat, hubungan dalam sosial media semakin banyak di gunakan.

Seperti halnya dengan Facebook  sebagai salah satu media interaksi chating, mulai saat ini terkenal juga WeChat yang penggunaannya di Indonesia sudah semakin banyak.

Aplikasi WeChat ini dapat digunakan di berbagai smartphone yang ada yang mengadopsi berbagai jenis OS seperti IPhone, Android, Windows Phone, Symbian dan tidak ketinggalan Blackberry.
Diantara kelebihan WeChat ini akan dipaparkan di bawah, silahkan disimak ya :

1. Shake
Pada smartphone anda pilih aplikasi social WeChat , lalu pilih Shake, kemudian goyang-goyankan saja. Perhatikan apa yang terjadi, Aplikasi WeChat segera mencari pengguna WeChat yang lain yang juga melakukan hal sama dengan anda, list para pengguna WeChat akan segera muncul dilayar smartphone anda, dan uniknya list para pengguna ini tidak dibatasi oleh hanya satu lokasi saja, para pengguna dari Negara lain pun akan muncul disini.

2. Look Around
Fitur yang satu ini digunakan untuk mencari para pengguna WeChat yang lain yang masih berada dalam hitungan radius tertentu pada lokasi dimana anda berada. Fitur ini memanfaatkan teknologi  pelacakan lokasi signal dimana suatu ponsel berada. Hasil pencarian Look Around akan menampilkan list pengguna WeChat yang lain dimana lokasinya dekat dengan keberadaan anda, dan kelebihannya juga WeChat dilengkapi dengan perkiraan jarak lokasi anda dengan para pengguna yang lain.
Kelebihan lainnya lagi dari fitur Look Around ini adalah anda bisa mensortir para pengguna WeChat lain apakah pria atau wanita.

3. Add Contacts
Fitur yang tidak asing Add Contacts sudah dimaklumi memang harus ada pada aplikasi chat, dan ada begitu banyak cara yang dapat digunakan untuk melakukan Add Contacts atau mengundang teman anda untuk dapat terhubung di WeChat, antara lain:
  • Add by ID Menambahkan kontak pengguna WeChat  dengan menambahkan WeChat ID 
  • Scan QR Code WeChat ID juga dilengkapi QR Code, namun fitur ini masih agak sulit diterapakan  atau bias dikatan belum bisa digunakan.
  • Mobile Contacts Menambahkan teman WeChat dengan menambahkan phone contacts yang sudah tertera di Address book ponsel anda.
  • Facebook Friends Melalui akun Facebook kontak pada aplikasi WeChat juga dapat diupdate, perlu dipastikan akun WeChat telah terhubung dengan akun Facebook anda.
4. WeChat ID
Tentunya setiap akun WeChat memiliki ID masing-masing, dimana defaultnya terdiri dari sekitar 19 karakter kombinasi huruf, angka dan simbol.
WeChat ID hanya dapat diubah satu kali saja sesuai keinginan Anda, ID inilah yang akan selalu anda gunakan untuk logout untuk login kembali. dengan ID ini termasuk salahsatu cara supaya teman anda add contact di WeChat mereka.

5. Hold to Talk
Fitur Hold to Talk pada WeChat adalah fitur yang cukup menarik. Hold to Talk termasuk kategori  voice chatting, dimana penggunaannya seperti menggunakan Handy Talky, yaitu saat chat dengan teman tekan dan tahan “Hold to Talk” lalu sampaikan pesan suara yang akan dikirimkan, setelah cukup, lepaskan tombol, dan pesan suara akan segera dikirimkan dan diterima teman anda.

Silahkan mencoba.

Related Posts

2 comments

Fitur look around ane yg muncul cuma cowok, bisa diubah gak biar yg kluar cewek ma cowok?
Unknown said…
ada kemungkinan di sekitar agan itu emang lagi cowo semua :)