Tips Sharing Kontak Smartphone Android ke Iphone serta Blackberry

Android to Iphone and Blackberry
(Sharing Kontak Smartphone Android ke Iphone serta Blackberry) -- Kontak pada sesuatu ponsel merupakan perihal yang amat bernilai oleh kita, disana dapat tersimpan banyak nomer penting, alamat, e-mail serta perihal penting dapat tersimpan disana. Pada masa dahulu, sebelum saat ada teknologi cloud computing (komputasi awan), seluruh data perihal nomer telpon seeorang dapat tersimpan disebuah memory telpon atau disebuah sim card. Bila kita ganti ponsel baru atau sim card baru pasti kita dapat mempersiapkan backup data tersebut di simcard, hingga kedepannya dapat dibaca di ponsel baru tersebut, namun bagaimana bila simcard kita tersebut hilang atau rusak ? Pasti data-data penting dapat hilang dong ?

Saat ini teknologi cloud computing telah merambah ke banyak perihal, terhitung ke ponsel-ponsel (smartphone), hingga data-data penting dapat terus terjaga serta komunikasi dapat lebih cepat serta gampang untuk dikerjakan di mana saja, tanpa banyak halangan yang menempa, perihal ini terhitung dengan data-data di kontak. Kita bisa menaruh data dengan aman tanpa takut dapat kehilangan atau rusaknya pada ponsel karena data tersebut tersimpan pada sesuatu server hingga kita bisa terhubung di mana saja. Untuk tahu langkahnya, simak kajian berikut :

Pastikan kontak di smartphone di android kita telah tersinkronisasi dengan google, bila belum Anda bisa melakukan berikut ini:
  • Masuk ke setting ( pengaturan ) --> account and sync ---> hingga nampak layaknya gambar di bawah ini:
    Android to Iphone and Blackberry
  • Tekan Add Account serta pilih google, masukkan username serta password google kita, (ingat, e-mail ini mesti e-mail default kita yang sinkron dengan kontak). Lanjutkan dengan next serta next. Kemudian akan muncul penampilan layaknya di bawah ini :
    Android to Iphone and Blackberry
  • Centang sync contacts, serta atur juga sync intervalnya, umpama jam, ingat makin pendek waktu sync nya maka dapat makin sering updatenya serta dapat makin boros juga baterai smartphone kita.
  • Selesai, ingat agar kontak dapat terhubung atau sharing di smartphone lain maka android kita mesti terhubung dengan internet untuk petama kalinya, sesudah itu bergantung keperluan.

Ios (Iphone)

Untuk dapat terhubung di iphone kita, atau agar kontak dapat sinkronisasi ke iphone maka kerjakan langkah berikut :
  • Iphone -- masuk ke setting --- mail, contacts, calendars -- maka dapat bersua dengan menu baru. Ada sebagian pilihan layaknya : icloud, microsoft exchange, gmail, yahoo, aol, microsoft hotmail. Serta pilih microsoft exchange. ( bila menu / penampilan ini tidak ketemu maka tekan add Account).
  • Jika selesai maka dapat keluar menu / penampilan Account. Disana ada sebagian data yang perlu kita isi, cocokkan layaknya di bawah ini :
    • e-mail : (e-mail kita yang telah di sinkronisasikan dari android pada mulanya)
    • server : m.google.com
    • domain : m.google.com
    • username : (login Account google kita)
    • password : (isi dengan passoword Account google kita yang di sinkronkan sebelumnya. Serta yakinkan use ssl dalam situasi on.
  • Finish, serta silakan bukan hanya kontak iphone anda maka kontak dapat tersinkron dengan otomatis. (ingat paket data/ jaringan internet mesti aktif).

Blackberry (BB OS)
  • Ambil bb, serta pastikan kita ada di paket full unlimitied bis, untuk OS 10 paket BIS ini tak berlaku lagi maka cukup hanya paket internet layaknya android atau iphone. Atau dapat juga dengan jaringan wifi.
  • Buka app world, serta download google synch, sesudah selesai reboot (restart) BB tersebut, sesudah itu dapat muncul icon google (G warna biru).
  • Klik aplikasi tersebut, serta login dengan akun gmail kita yg dapat di sinkronkan tersebut, serta tunggulah sampai terkoneksi ke server google, dan dengan otomatis sinkronisasi dapat dikerjakan. Bila sukses maka dapat keluar catatan last succesful synch.
  • Finish.

Related Posts

Post a Comment