Android dan Keunggulanya


Kata Android tentu telah tidak asing lagi untuk anda, namun apakah anda telah tahu definisi seutuhnya dari sistem operasi bermaskot robot hijau yang lucu ini, dan apa saja kelebihannya hingga sitem operasi satu ini mulai menggeser posisi os java, symbian, blackberry apalagi iphonenya apple.

Android yaitu sistem operasi yang dikembangkan oleh Android. inc dan google. inc untuk handphone atau gadget-gadget teranyar, os ini berbasisi Linux hingga sangat mungkin untuk beberapa pengembang untuk menciptakan software mereka sendiri yang beri dukungan Android ini sendiri pastinya.

Pada waktu rilis pertama Android, 5 Nov 2007, Android bersamaan dengan open handset Alliance menyebutkan beri dukungan pengembangan standar terbuka pada perangkat seluller. di lain pihak, google merilis beberapa kode Android dibawah sesuatu lisensi perangkat lunak serta standar terbuka perangkat seluler.

Didunia ini ada dua type distributor Operating Sysytem Android. pertama yang didukung penuh dari google atau google mail services ( gms ) serta ke-2 yaitu yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan segera google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution ( OHD ).

Keunggulan utama Android yaitu gratis open source, yang membuat smartphone Android dijual lebih murah dibanding dengan Blackberry atau iphone walau fitur ( hardware ) yang di tawarkan Android tambah baik.

Sebagian fitur utama dari Android diantaranya wifi hotspot, multi-touch, multitasking, gps, accelerometers, support java, beri dukungan banyak jaringan ( gsm/edge, iden, cdma, ev-do, umts, bluetooth, wi-fi, lte & wimax ) dan juga kekuatan dasar handphone biasanya.

Applikasi Android

Android mempunyai basis developer yang besar untuk pengembangan applikasi, yang membuat fungsi android jadi lebih luas serta bermacam. android market adalah area applikasi android didownload baik gratis maupun berbayar yang dikelola oleh google.


Related Posts

Post a Comment