Tips Baterai Android Tetap Hemat

Tips Baterai Android Tetap Hemat
Tips Baterai Android Tetap Hemat (Mobileweb-tips) - Seperti yang diketahui berbarengan dengan makin pintarnya sesuatu ponsel dapat memerlukan daya semakin banyak dari pada ponsel biasa, ini juga yang berlangsung pada smartphone berbasis sistem operasi android.

Banyak pengguna yang mengeluhkan baterai android mereka cepat sekali habis. inilah sebagian panduan serta trick cara menghemat baterai android yang bisa anda kerjakan supaya android anda tidak cepat habis.

  • Matikan Live Wallpaper Memanglah dengan live wallpaper android dapat tampak lebih cantik serta menarik, namun dengan fitur tersebut baterai dapat cepat terkuras, tentukan wallpaper dengan warna yang gelap atau hitam, dengan warna gelap pemakaian baterai dapat lebih irit dari pada memakai wallpaper dengan warna yang terang
  • Tentukan tema launcher dengan warna gelap atau hitam
  • Tentukan kecerahan yang amat rendah
  • Pakai sedikit saja homescreen
  • Makin banyaknya homescreen dapat membebani ram serta prosesor yang ujung-ujungnya dapat banyak mengonsumsi daya baterai
  • Gunakanlah widget sedikit saja, tentukan yang dikira sangat penting
  • Makin banyaknya widget yang dipakai makin banyak juga aplikasi yang jalan di background, hingga banyak mengonsumsi ram serta ujung-ujungnya akan mengonsumsi daya baterai yang banyak
  • Matikan seluruh animasi
  • Matikan jaringan 3g, pakai cuma jaringan 2g Seperti yang sudah kita maklumi jaringan 3g di indonesia amat minim, apabila jaringan 3g diaktifkan, apabila anda ada didalam jaringan yang tidak beri dukungan 3g, ponsel dapat memakai daya baterai untuk senantiasa melacak jaringan.
  • Taruh ponsel di area yang di mana tanda bisa di terima dengan baik. Apabila anda ada di area yang kemampuan sinyalnya rendah tambah baik posisikan pada flight mode
  • Upayakan pakai aplikasi-aplikasi yang memiliki background gelap Seperti aplikasi chat dengan trillian, searching dengan uc browser ( night mode ), facebook dengan tweetdeck, sms dengan hancentsms ( dengan theme gelap ), serta lain sebagainya.
  • Lebih selektif saat menginstall aplikasi yang dapat jalan di background
  • Non aktifkan auto sync pada aplikasi atau jauhkan interval waktu Didalam sync umumnya menggunakan waktu 15 menit setting lagi jadi 1 jam atau lebih.
  • Matikan gps, bluetooth serta wifi apabila tidak digunakan
  • Matikan getar serta kecilkan nada dering Getar serta nada dering yang keras membutuhkan daya baterai yang besar. atau pakai aplikasi auto switcher profile untuk mengotomatiskan pengguna profil cocok keperluan.
  • Matikan koneksi internet bila tidak digunakan. Anda bisa menginstall APNDroid atau Juice Defender aplikasi ini gratis bisa didownload di google play, atau dapat juga pakai aplikasi premium, seperti green power premium, aplikasi ini mudah namun lebih lengkap. dengan green power premium anda bisa mengatur berapakah lama sekali koneksi data terbuka, aplikasi ini juga mempunyai mode malam, lantas apabila mode malam sudah aktif aplikasi ini dapat menonaktifkan seluruh service koneksi data. dengan aplikasi ini mengakibatkan smartphone tidak senantiasa terhubung dengan internet hingga service push e-mail, push messaging, mms dapat jalan tidak seperti tentunya. atau bila anda pingin menonaktifkan koneksi data dengan manual bisa dibaca diartikel pada mulanya.
Amat tidak disarankan
Tidak dianjurkan mematikan aplikasi yang jalan lewat cara mematikan dengan paksa dengan task killer, advance task killer atau aplikasi sejenisnya. alasannya, dikarenakan android sudah mempunyai sistem cerdas, android dapat tahu kapan sistemnya memerlukan ram besar atau tidak, apabila memerlukan, sistem dapat dengan otomatis mematikan aplikasi yang telah tidak dibutuhkan. menutup aplikasi dengan paksa cuma dapat membebani cpu serta ram saat aplikasi itu kembali dinyalakan. ini jadi dapat membuat daya baterai cepat habis. Dan hal tersebut yang mendasari kenapa tak ada exit/close pada aplikasi android umumnya.

Demikianlah panduan serta trick cara menghemat baterai android, panduan serta trick ini saya himpun dari komunitas diskusi android indonesia. semoga berguna.

Related Posts

Post a Comment