Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet


Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet

Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet - Arti lemot (umum dimaksud lelet, lola, loading lama atau slow) bermakna rasakan kecepatan internet yang sangatlah pelan atau lambat yang bikin pemakainya jadi stress dan pengen rasanya membanting modemnya.

Kwalitas koneksi internet modem Anda bisa dirasa saat searching, download atau waktu streaming video di Youtube. Kecepatan koneksi internet Anda mungkin saja lancar hingga saat download file serta streaming Youtube tak macet. Tetapi untuk Anda yang rasakan " kelemotan " waktu memakai internet, pasti sangatlah jengkel lantaran macet waktu buka streaming video Youtube, sistem download seperti siput.

Ketahuilah, sebenarnya ada aspek-faktor yang memengaruhi kwalitas koneksi internet atau modem Anda. Sebagian aspek yang mengakibatkan koneksi modem atau internet Anda lemot :

1. Merk serta kecepatan modem yang digunakan.
Modem jadi hal paling utama dalam keperluan menjelajahi internet. Kwalitas modem yang baik minimum telah mensupport tanda HSPA yang dilengkapi dengan kecepatan 7, 2 Mbps. Baiknya memakai modem yang GSM serta unlock (bisa ditukar kartu SIM) agar Anda gampang bila mau beralih operator jaringan nanti.

2. Penyedia service internet Anda.
Banyak operator di Indonesia yang sediakan service internet, silakan Anda tetapkan sendiri. Untuk kwalitas paling baik, saya condong obyektif saja. Pakai simcard yang sekiranya tak padat traffic atau yang masih tetap sedikit pemakainya di daerah Anda. Lantaran beban server bakal lebih enteng.

3. Kwalitas Sinyal.
Yakinkan daerah Anda menjangkau tanda HSPA. Bila cuma tanda GPRS/EDGE saja bakal merasa sangatlah lemot.

Berikut ini adalah Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet yang dapat anda gunakan di rumah.

1. Ganti IP Modem untuk mempercepat koneksi internet.
Dengan system acak serta automatis, operator bakal memberi Alamat IP untuk akses internet. Bila koneksi internet Anda di rasa lambat, ubah IP modem Anda untuk tingkatkan kecepatan koneksi internet. Langkahnya cukup disconnect modem lalu connect kan lagi. Dengan harapan Anda memperoleh IP yang berkwalitas baik hingga Anda nikmati internet yang lebih cepat.

2. Memakai kabel perpanjangan USB/USB External untuk mempercepat koneksi Internet.Kabel USB yang panjangnya beragam, dari mulai 3 mtr., 5 mtr., 10 mtr., 15 mtr., dst. Anda bisa membelinya ditoko. Kelemahannya yaitu bila terlampau panjang, arus listrik yang mengalir ke modem Anda bakal terhalang, hingga modem mungkin saja akan tidak terdeteksi di windows Anda.

Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet
antena modem eksternal

3. Menempatkan Antena Modem untuk mempercepat koneksi Internet.
Anda dapat bikin antena modem sendiri atau membelinya di toko. Bisa berbentuk antena internal atau eksternal.

Related Posts

Post a Comment