Tahukah Kamu Apa Itu Jailbreak Iphone?

Apa Itu Jailbreak Iphone? Jailbreak iPhone, iPad, iPod Touch serta Apple TV sangatlah familiar di telinga kita seluruhnya, terlebih ini berlaku pada product Apple yg tidak Open Source seperti yang lain (Android), yang bermakna pemakaian kita pada satu product Apple sangatlah di batasi serta oleh lantaran hal tersebut lahir apa yang diberi nama Jailbreak. So, apa itu jailbreak iphone?

Tahukah Kamu Apa Itu Jailbreak Iphone?

Namun sesungguhnya apa itu jailbreak iphone? apa sesungguhnya pengertian dari jailbreak tersebut? Pada kesempatan ini kita coba untuk menuturkan makna basic dari Jailbreak tersebut, bila anda sudah tahu serta tahu makna dari jailbreak, mungkin saja artikel ini tak demikian menolong namun mungkin saja anda bisa sharing wawasan dengan kita lewat komentar, kritik serta anjuran anda. Namun bila anda tak atau belum tahu apa makna dari jailbreak, jadi saya anjurkan untuk selalu membaca artikel ini lantaran anda bakal memperoleh pelajaran singkat perihal apa itu jailbreak iphone yang sebenarnya? apakah jailbreak itu legal? kenapa kita mesti jailbreak iPhone kita? apa argumennya? 

Apa Itu Jailbreak Iphone
Jailbreak Iphone

Apa yang di maksud Jailbreak? 

Apa itu jailbreak iphone? Jailbreak bermakna meng-install satu program yang bisa meniadakan batasan yang di berlakukan oleh Apple, lewat cara memodifikasi firmware iPhone, iPad, iPod Touch maupun Apple TV yang sangat mungkin satu kode tak resmi (unsigned code) dapat masuk serta mempunyai akses ke file-file punya Apple. Program atau installer itu yang umum di kenal dengan sebutan Cydia atau Icy. Karenanya ada Cydia anda bisa meng-install aplikasi-aplikasi pihak ke-3 yg tidak ada di AppStore.  Apa itu jailbreak iphone? Saya kira anda sudah mulai memahaminya.

Setelah ini kita akan lebih tahu mengenai apa itu jailbreak iphone. iDevice yang telah di jailbreak bakal dapat menggerakkan aplikasi-aplikasi yg tidak di izinkan oleh apple seperti tema serta aplikasi pendukung yang lain. Jailbreak akan tidak bikin iDevice anda jadi lambat, atau jadikan baterai anda boros serta anda masih tetap dapat memakai aplikasi-aplikasi resmi bawaan Apple yang telah ada maupun yang baru anda download dari AppStore. Jailbreak bermakna sangat mungkin anda untuk mengekplor lebih jauh iDevice anda serta anda dapat lebih kreatif. Sampai di sini semoga anda sudah mengerti apa itu jailbreak iphone. 

Apakah Jailbreak itu legal? 

Untuk kita yang ada di Indonesia, saya belum temukan hukum yang pasti perihal Jailbreaking atau Unlocking apakah legal atau ilegal, namun di Amerika sendiri Jailbreak serta unlock yaitu legal termasuk juga iPhone. (DMCA exemption in 2010 for jailbreaking cell phones, including the iPhone.) 

Kenapa mesti Jailbreak iPhone anda? 

Lewat jailbreak anda bisa meng-install aplikasi yg tidak diperbolehkan oleh Apple, umumnya aplikasi itu adalah aplikasi yang sangatlah bermanfaat namun sayangnya aplikasi-aplikasi itu akan tidak pernah masuk ke AppStore lantaran ada pembatasan dari pihak Apple untuk suatu aplikasi. 

Sangat banyak argumen kenapa anda mesti men-jailbreak iDevice anda, tersebut sebagian argumen yang bakal bikin anda jatuh cinta bakal jailbreak : 
  1. Anda bakal dapat menginstall aplikasi pihak ke-3 yang di tolak Apple lantaran berbagai macam argumen. 
  2. Anda bisa memiliki tema untuk iDevice yang dengan cara resmi tak dipunyai oleh Apple. 
  3. Anda bakal dapat tethering (Jadikan iPhone anda juga sebagai Modem) 


Tersebut salah satu argumen yang paling banyak untuk men-jailbreak iDevice, yakni anda bakal dapat untuk meng-install aplikasi berbayar dengan cara gratis (cracked apps), yang dengan cara resmi anda mesti beli di AppStore dengan aplikasi pihak ke-3 yang dimaksud Install0us.
Anda bakal dapat untuk lakukan unlock iPhone. 

Kenapa anda tak lakukan jailbreak pada iDevice anda? 

Menurut pendapat saya hanya satu argumen yang mengakibatkan anda mengambil keputusan tidak untuk lakukan jailbreak iDevice anda yaitu lantaran anda memiliki pendapat bahwa dengan Jailbreak bakal meniadakan garansi yang anda peroleh saat anda beli iDevice anda.

Perihal ini pula yang mau saya luruskan, sesungguhnya jailbreak tersebut akan tidak mengganggu atau meniadakan garansi iDevice anda seandainya anda butuh membawa iDevice anda untuk lakukan klaim garansi, yang anda butuhkan hanya lakukan restore iDevice anda di iTunes, namun pada awal mulanya anda kerjakan back-up iDevice anda terlebih dulu di iTunes, backup dikerjakan untuk menaruh data yang ada di iDevice anda (Contacts, Aplikasi, penyusunan dan lain-lain) agar sesudah lakukan restore bisa anda kembalikan lagi. Sesudah lakukan backup anda bisa lakukan restore iDevice anda di iTunes untuk kembali ke situasi awal mulanya saat anda beli (factory settings). Hal semacam ini tak mungkin saja dapat terdeteksi oleh Apple, serta akan tidak memengaruhi garansi yang anda punyai. 

Mungkin saja pada awal ada jailbreak, terdapat banyak cara yang kurang stabil. Namun cara jailbreak yang ada saat ini seperti absinthe, redsn0w, sn0wbreeze, dan lain-lain sangatlah stabil serta saya tak pernah mendengar bahwa iDevice yang telah di jailbreak megalami rusaknya, dengan kata lain Jailbreak sangatlah aman untuk dikerjakan! 

Bagaimanakah langkahnya untuk lakukan jailbreak iDevice? 

Didalam situs (blog) ini telah banyak tutorial perihal bagaimanakah untuk menlakukan jailbreak iDevice anda (iPhone, iPad, iPod Touch serta Apple TV) bergantung pada apa iDevice yang anda pakai serta versus firmware yang di gunakan. Anda dapat baca seluruhnya disini, ikuti intruksi nya serta enjoy!. 

Anda tak perlu mempunyai gelar sarjana pengetahuan computer untuk dapat lakukan jailbreak, yang anda butuhkan hanya computer serta koneksi internet. Seluruhnya sangatlah gampang serta simpel, hanya butuh download file-file nya, lalu klik " next " serta voila anda dapat jailbreak iDevice anda!! 

Bila anda butuh pertolongan, anjuran, maupun mau sharing pengalaman silakan berikan lewat komentar dibawah, atau dapat lewat twitter serta facebook kita. 

Bagaimanakah Bila Saya Alami Kekeliruan? 

Kekeliruan dalam sistem jailbreak sangatlah kecil kemungkinannya namun bila anda alami permasalahan, langkah yang anda butuhkan hanya menyambungkan iDevice anda ke computer serta buka iTunes lalu klik restore. seperti yang telah saya terangkan diatas iDevice anda bakal kembali ke keaadaan awal saat anda beli (factory settings). Anjuran saya yaitu saat anda bakal lakukan jailbreak yang anda butuhkan hanya hati-hati serta fahami beberapa langkah yang ada di tutorial itu. 

Kenapa anda masih tetap membaca artikel ini?? 

Ups!! anda masih tetap belum meyakini pada seluruhnya kelebihan jailbreak? atau anda belum meyakini untuk lakukan jailbreak pada iDevice anda? anda hanya menyia-nyiakan saat anda, iDevice yg tidak di jailbreak itu sangatlah menjemukan, berdsarkan pengalaman saya cuma kurun waktu 1-2 minggu saja atau paling lama sebulan anda bakal sangatlah terasa jemu! jailbreak yaitu suatu hal yang sangatlah baik serta untungkan. Di samping itu dengan iDevice yang sudah di jailbreak anda bakal dapat untuk tingkatkan kreatifitas serta seni anda lantaran menurut saya jailbreaking yaitu seni serta tak ada batasan dari siapa saja bergantung dari hasrat anda untuk menggali lebih dalam serta lebih jauh serta inilah yang mengakibatkan saya jatuh hati pada iOS Piranti dibanding dengan hape yang lain :) 

Silakan saksikan video serta screenshot di bawah ini, anda bakal dapat membedakan pada iDevice yang telah di jailbreak serta iDevice original. 

Video tersebut disini salah satu argumen kenapa anda mesti lakukan Jailbreak pada iDevice anda, video ini datang dari cadsii yang tunjukkan 100 argumen untuk lakukan jailbreak. 

Tersebut sebagian screenshot untuk memperbandingkan iDevice yang telah di jailbreak serta yang belum di jailbreak : 
  • SBSettings 
  • WinterBoard untuk tema iDevice 
  • iDevice dengan penampilan original (belum Jailbreak) 

Demikian pengetahuan dunia design interior mengenai  Apa Itu Jailbreak Iphone. Semoga dengan kita membaca artikel tentang  Apa Itu Jailbreak Iphone, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia design interior. Publisher tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber referensi dan photo credit:
carajailbreak.info
thebigboss.org

Related Posts

Post a Comment