6 Cara Keluar Dari Group WA Tanpa Diketahui. Dijamin 100% Berhasil

Cara keluar dari group WA tanpai diketahui, apa itu mungkin? Pengin keluar dari group WA tapi bagaimana supaya tidak diketahui oleh anggota group yang lain?

cara keluar dari group wa tanpa diketahui

Kadang anda merasa boring berada di dalam group WA yang sudah tidak anda sukai. Bisa jadi karena banyak yang hanya mengirim pesan mengganggu secara acak, ataupun pesan-pesan promosi yang gak jelas.

Semua hal yang anda alami membuat anda ingin keluar dari group whatsapp (WA). Namun ternyata bagi sebagian orang, mungkin juga anda, meninggalkan group tanpa pemberitahuan bisa membuat anda tidak enak karena orang akan berfikir bahwa anda tidak sopan.

6 Cara Keluar Dari Group WA Tanpa Diketahui

Lalu bagaimana cara keluar dari group WA tanpa diketahui oleh anggota group ?

Berikut ini setidak nya kita akan mencari tahu 6 cara keluar dari group WA tanpa diketahui, sebagaimana tutortips dapatkan infonya dari regendus.


1. Ubah Nomor Telepon Anda dengan Yang Baru

Saat Anda ingin tahu cara keluar dari grup WA tanpa diketahui anggota group yang lain, cara termudah adalah dengan mengubah nomor telepon Anda ke yang baru. Tetapi cara ini tidak efektif jika Anda ingin menggunakan nomor lama Anda.

Untuk melakukan cara keluar itu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka menu pengaturan pada ponsel cerdas Anda. Kemudian ketuk aplikasi sub-menu. Langkah selanjutnya adalah memilih WhatsApp.

Terakhir, Anda dapat menghapus data dan cache. Sekarang akun Anda tidak dapat ditemukan di mana pun, tetapi jangan khawatir nomor anda tidak akan terhapus. Nomor dan nama Anda masih menjadi anggota grup.

Setelah itu, Anda harus mengganti nomor Anda dengan yang baru. Dan selanjutnya Anda bisa login dengan nomor yang berbeda. Dengan cara seperti ini, tidak ada yang akan mengetahui bahwa Anda telah keluar dari grup whatsapp.


2. Cara Keluar dari Group WA Tanpa Diketahui dengan Memalsukan Nomor Telepon

Metode kedua tentang cara meninggalkan grup WhatsApp tanpa diketahui mirip dengan sebelumnya. Tetapi di sini Anda tidak perlu mengubah nomor Anda. Ini digunakan ketika Anda ingin menyimpan nomor lama Anda.

Pertama, Anda perlu menyiapkan nomor baru. Kedua, Anda dapat mengatur untuk mengubah nomor Anda. Untuk melakukannya, Anda perlu masuk ke menu pengaturan di WhatsApp (tiga titik di atas). Kemudian ketuk pilihan akun dan pilih sub-menu ubah nomor. Setelah itu, Anda diminta untuk memasukkan nomor baru Anda.

Sekarang langkah pertama sudah selesai. Anda akan meninggalkan grup Anda dengan tenang setelah ini. Buka menu pengaturan di ponsel Anda. Dan kemudian ketuk aplikasi menu dan pilih WhatsApp. Setelah itu, hapus data dan cache. Terakhir, akun Anda akan hilang tetapi nama Anda masih ada di daftar anggota. Kemudian selesaikan aksinya dengan membuka aplikasi WhatsApp Anda dan mendaftar dengan nomor lama Anda. Anda berhasil keluar dari grup dan anggota lain tidak akan mengetahuinya.

Sayangnya, tingkat kompleksitas dari cara ini sangat tinggi. Anda memerlukan setidaknya dua nomor telepon agar berhasil keluar dari grup WhatsApp tanpa pemberitahuan. Tapi ini adalah metode yang efektif untuk Anda yang tidak tahan dengan seseorang atau kelompok anggota group yang mengganggu.


3. Anda Bisa Menonaktifkan Notifikasi Group

Jika Anda merasa mengubah nomor telepon sangat mengganggu, Anda dengan mudah bisa menonaktifkan notifikasi grup Anda. Anda tidak akan keluar secara permanen dari grup tetapi setidaknya pemberitahuan / notifikasi whatsapp tidak akan mengganggu Anda lagi. Anda dapat membungkam notifikasi selama sehari, seminggu atau bahkan selama setahun. Membungkam grup adalah cara termudah yang dapat Anda lakukan.

Pertama, Anda perlu membuka grup yang ingin Anda tinggalkan. Lalu ketuk di pojok kanan atas. Anda akan melihat beberapa menu. Selanjutnya, pilih dan tap notifikasi senyap. Terakhir, pilih durasi pemberitahuan grup diam. Untuk bebas dari notifikasi yang mengganggu, ketuk setahun sehingga dalam setahun Anda tidak akan mendapatkan notifikasi apa pun dari grup.

Cukup mudah ya untuk cara ke tiga ini, walau sebenarnya ini bukanlah benar-benar cara keluar dari group whatsapp.

Tapi ini bisa menjadi alternatif cara keluar dari group wa tanpa diketahui oleh anggota group yang lain.


4. Ubah Nama Anda dan Hapus Profil Foto Anda

Metode selanjutnya tentang cara keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui dan tanpa pemberitahuan efektif ketika Anda berada dalam grup besar. Dengan ini, Anda tidak perlu lagi mengubah nomor Anda atau memalsukan nomor Anda. Selain itu, Anda dapat keluar dari grup secara permanen dan tidak ada yang menerima pemberitahuan.

Yang perlu Anda lakukan sangat sederhana, cukup ganti nama profil Anda dan hapus foto profil Anda. Untuk melakukan ini, Anda dapat pergi ke menu opsi (tiga titik di atas) dan ketuk pengaturan. Kemudian ketuk lagi di nama profil Anda. Setelah itu baru ubah nama profil Anda dan hapus foto profil Anda.

Setelah Anda mengubahnya pergi ke grup dan keluar secara normal. Tidak ada yang akan tahu bahwa Anda sudah berhenti dan keluar karena notifikasi yang mereka terima yaitu orang yang keluar dari group whatsapp tersebut bukanlah Anda.


5. Nonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp

Ketika Anda sangat ingin meninggalkan grup WhatsApp Anda tetapi tidak ingin ada yang tahu, nonaktifkan notifikasi saja. Dengan itu, tidak ada yang tahu bahwa Anda meninggalkan group. Anda juga akan terbebas dari stigma negatif karena tidak ada yang menyadarinya.

Untuk melakukan itu, pertama-tama masuk ke menu pengaturan di ponsel Anda. Kemudian pilih aplikasi yang diinstal. Setelah itu pilih WhatsApp dan ketuk menu notifikasi. Pergi dan buka pemberitahuan grup. Setelah itu rubah tombol notifikasi untuk mematikan semua notifikasi. Terakhir, buka WhatsApp lalu masuk ke grup dan keluar saja.


6. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Metode lain yang mudah untuk anda terapkan ketika anda ingin keluar dari grup secara diam-diam adalah dengan menggunakan aplikasi lain, GroupXit.

Tetapi aplikasi ini memiliki kelemahan karena hanya Android yang dapat menggunakannya. Jadi, jika Anda adalah pengguna iOs, batalkan saja pikiran untuk menggunakan aplikasi ini.

Untuk mengoperasikan aplikasi ini terlebih dahulu Anda perlu mengunduhnya. Setelah itu, buat akun. Kemudian atur GroupXit sesuai keinginan untuk keluar dari grup.

Pekerjaan Anda sudah selesai dan sekarang Anda bukan lagi anggota grup. Jangan khawatir jika seseorang mengetahui Anda keluar dari grup karena tidak ada yang akan menerima pemberitahuan.


Kesimpulan

Cara mana yang terbaik yang bisa dilakukan untuk keluar dari group WA tanpa diketahui oleh anggota group yang lain?

semua tergantung pilihan anda, karena semua cara tersebut dapat dilakukan dan berhasil 100%.

Kebanyakan orang memiliki paling tidak satu group yang terkadang bisa mengganggu. Mereka mengirim spam, meme yang tidak berharga, dan bahkan berita hoax. Jadi, wajar jika Anda ingin keluar dari grup seperti itu.

Jika Anda tidak ingin keluar dengan cara yang normal karena takut meninggalkan kesan buruk, Anda dapat pergi dan meninggalkan group whatsapp dengan tenang. Namun untuk melakukan itu tentunya Anda harus tahu cara keluar dari grup WA tanpa diketahui.

Related Posts

Post a Comment