HP Support 5G Sudah Hadir Di Indonesia. Ini Daftarnya

HP Support 5G Sudah Hadir Di Indonesia. Ini Daftarnya

HP support 5G ternyata sudah hadir di Indonesia lho. Tapi apakah sudah banyak daerah / arena yang mendukung jaringan telekomunikasi 5G ini ?

HP Support 5G Sudah Hadir Di Indonesia
HP Support 5G di Indonesia

Untuk menggunakan hp support 5G tentunya dibutuhkan jaringan telekomunikasi yang mendukung. Sebagaimana informasi yang kami dapatkan dari kompas.com yang menyebutkan bahwa jaringan 5G ternyata sudah resmi diluncurkan di Indonesia pada 27 Mei 2021

Telkomsel dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia merupakan operator telekomunikasi pertama yang menjadi penyedia layanan 5G di Indonesia. 

Pada saat peluncuran, jaringan 5G Telkomsel baru dapat diakses oleh masyarakat yang berada di enam lokasi residensial di Jabodetabek. Keenam lokasi tersebut adalah Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Widya Chandra, Bumi Serpong Damai, dan Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Wah ternyata, baru sedikit ya gengs daerah-daerah yang mendukung jaringan 5G. Bagi kalian yang berada di daerah pelosok nusantara, sepertinya masih harus menunggu beberapa waktu lagi untuk bisa menikmati layanan 5G dari Telkomsel ini.


HP Support 5G di Indonesia

Meskipun jaringan 5G baru ada di beberapa daerah tertentu di Jabotabek saja, namun anda tidak perlu menunda untuk memiliki hp support 5G idaman sambil menunggu jaringan 5G ada di daerah anda.

Setidaknya anda bisa kasih tau temen dan saudara kalo anda sudah punyai hp support 5G lho. Jadi saat jaringan 5G sudah hadir di tempat anda, gak perlu pusing lagi beli gadget ataupun handphone yang support 5G.

Kenapa? Karena andalah yang menjadi pelopor dalam memiliki hp support 5g di kampung, cie..

Kira-kira jenis dan tipe smartphone apa saja yang sudah support jaringan 5G di Indonesia ? Penasaran ya gengs, langsung aja yuk kita cari tau informasi mengenai hp support 5g ini.

Ini dia daftar hp support 5g yang bisa anda jadikan pilihan :

1. iPhone 12 series : hp support 5g bersutan applie dengan harga mulai dari Rp11 jutaan
IPhone 12 Pro dan 12 Pro Max keduanya merupakan peningkatan langsung dari seri 11 Pro, sedangkan iPhone 12 biasa mewakili opsi utama sebagai penerus iPhone 11. Entri baru dalam jajaran adalah iPhone 12 mini – sebuah perangkat yang sangat menarik bagi orang yang mencari perangkat faktor bentuk yang lebih kecil, lebih kecil dan lebih ringan daripada iPhone SE yang dirilis awal tahun.

2. Samsung Galaxy S21 series : mulai dari Rp14 jutaan
Ada tiga ponsel jagoan Samsung dari lini Galaxy S21 Series 5G, yaitu Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G, dan Galaxy S21 Ultra 5G. Mana yang cocok untuk Anda?

3. Samsung Galaxy A32 5G : Rp4 jutaan
Ponsel tersebut menjadi Galaxy seri A pertama di Tanah Air yang mendukung jaringan 5G.

Galaxy A32 5G sendiri mengusung layar yang sedikit lebih luas dibandingkan Galaxy A32 reguler. Galaxy A32 5G dibekali layar TFT dengan diagonal 6,5 inci

4. Huawei P40 series : mulai dari Rp9 jutaan
Ponsel ini hadir dengan membawa layar berukuran 6,1 inci dengan panel OLED dan beresolusi 1080 x 2340 pixels. Layarnya sendiri sudah mendukung refresh rate 60Hz.

Tiga kamera tersemat di bagian belakangnya yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan ukuran sensor 1/1.28 inch RYYB. Bersanding dengan lensa telephoto 8 MP dan ultrawide 16 MP.

5. Huawei Mate 40 Pro : Rp12 jutaan
Huawei Mate 40 Pro tidak memiliki Google Mobile Services di dalamnya, seperti Google Maps, Google Drive, Gmail, dll. Ponsel ini mengedepankan sektor fotografi sebagai nilai jual.

6. Xiaomi Mi 10 : Rp9 jutaan
Perangkat penerus Mi 9 tersebut mengusung spesifikasi tertinggi dibandingkan ponsel Xiaomi lain yang sudah hadir di Tanah Air sejauh ini. Mi 10, misalnya, dibekali chip Snapdragon 865 berikut RAM LPDDR5 8 GB, storage UFS 3.0 256 GB, serta baterai berkapasitas 4.780 mAh yang sudah mendukung fast charging dengan daya 30 watt.

7. Xiaomi Mi 10T pro : Rp6 jutaan
Beberapa waktu lalu, Xiaomi memperkenalkan varian baru dari salah satu seri smartphone besutannya, yakni Mi 10T Pro. Varian ini mengusung RAM 8GB dengan memori internal 128GB.

8. Xiaomi Mi 11 : Rp10 jutaan
Xiaomi Mi 11 resmi hadir di Indonesia pada 16 Maret 2021. Produk HP flagship terbaru dari Xiaomi ini tentunya telah membawa sederet spesifikasi terbaik. Menariknya, harga Xiaomi Mi 11 tidak semahal yang diperkirakan.

9. Poco F3 : mulai dari Rp5 jutaan
Sesuai dengan namanya, varian ini merupakan penerus dari lini POCO F2. Harga HP POCO F3 sendiri dibanderol mulai dari 299 Euro.

POCO F3 diperkenalkan dalam dua varian dengan konfigurasi penyimpanan, masing-masing 6/128 GB dan 8/256 GB. Harga HP POCO F3 untuk varian 6/128 GB dibanderol 299 Euro atau sekitar Rp 5,1 jutaan.

10. Oppo Find X2 Pro : Rp18 jutaan
Diluncurkan pada Maret 2020, Find X2 Pro tetap menjadi penawaran kelas atas dari pabrikan China di pasar, dan menampilkan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan layar QHD+ 120 Hz. Oppo telah lama dikenal karena inovasi dalam pencitraan seluler, dan Find X2 Pro mengikuti tradisi ini. Spesifikasi tiga kameranya terlihat mengesankan, dengan modul utama lebar standar, unit lensa tele 5x untuk bidikan zoom, dan penembak ultra lebar 16 mm.

11. Oppo Find X3 Pro 5G : Rp16 jutaan
OPPO beberapa waktu lalu meluncurkan smartphone flagship-nya OPPO Find X3 Pro 5G di Tanah Air yang membawa teknologi canggih dan fitur terkini.

Adapun teknologi dan fitur yang dihadirkan pada smartphone tersebut untuk mendukung perubahan tren yang serba cepat. Misalnya saja pengisian daya super cepat, visual yang memanjakan konsumen, inovasi teknologi terbaru, kenyamanan gaming serta kamera yang canggih.

12. Oppo Reno 5 5G : Rp6 jutaan
Secara hierarki, Reno5 5G diposisikan lebih tinggi dibanding Reno5, jika diukur dari spesifikasi yang diusung serta harganya. Secara keseluruhan, Reno5 5G memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan Reno5. Tapi di beberapa sektor, Reno5 memiliki spesifikasi yang unggul. Untuk sementara ini, Reno5 5G baru bisa tersambung ke jaringan 4G, sebagaimana ponsel 5G lain yang sudah hadir di Indonesia.

13. Oppo A74 5G : Rp6 jutaan
Untuk bersiap menyambut hadirnya jaringan internet 5G di Indonesia, sepertinya membeli OPPO A74 5G bisa Anda pertimbangkan. Selain dilengkapi spesifikasi yang cukup unggul di kelasnya, harga HP OPPO A74 5G di Indonesia juga cukup terjangkau.

14. Vivo X60 : Rp8 jutaan
Vivo X60 Series hadir di Indonesia dengan mengusung slogan "Photography. Redefined.", tentunya sektor kamera adalah senjata utamanya. Datang dari seri terbaik Vivo, harga HP Vivo X60 Series memang cukup tinggi. Harga HP Vivo X60 sebagai varian regulernya saja nyaris menyentuh angka Rp 8 juta.

15. Vivo V21 5G : Rp5,8 jutaan
Vivo resmi memasarkan smartphone dari keluarga V Series terbarunya di Indonesia,  V21 5G. Ponsel tersebut dibekali dengan sejumlah peningkatan dari Vivo V20 yang meluncur tahun lalu. Vivo V21 5G, misalnya, mengusung panel AMOLED berukuran 6,44 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus. Layar tersebut kini sudah mengadopsi fitur refresh rate 90 Hz dan HDR10+.

16. Realme X50 Pro : Rp8,5 jutaan
Tergolong sebagai ponsel flagship, Realme X50 Pro hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Layarnya mengusung panel Super AMOLED 6,44 inci beresolusi (2.400 x 1.080 piksel, 90 Hz) dengan aspect ratio 20:9, yang memiliki pemindai sidik jari terintegrasi. 

17. ROG Phone 3 : Rp10 jutaan.
Smartphone ini sejatinya merupakan penerus dari ROG Phone II, yang sudah terlebih dahulu diluncurkan pada Desember 2019 lalu. Serupa dengan pendahulunya, ROG Phone 3 hadir dengan desain bodi yang kokoh berbahan metal. Di bagian punggungnya terdapat logo "ROG" yang khas. Logo tersebut dilengkapi dengan panel RGB, yang dapat memancarkan lampu berwarna-warni.

HP support 5G yang mana yang akan menjadi pilihan anda? Pastinya itu semua tergantung selera dan budget yang anda miliki ya gengs.

So, andapun bebas jika ingin membeli beberapa jenis smartphone or hp support 5g yang telah kita sebutkan di atas.

Sekali lagi, dari semua daftar hp support 5G yang telah kita sebutkan sebelumnya merupakan daftar smartphone yang sudah tidak diragukan lagi untuk menggunakan jaringan telekomunikasi 5G di tanah air.

Menurut anda nih gengs, kira-kira hp support 5G yang mana ya yang mudah untuk di root ? Sambil nunggu jaringan 5G hadir di daerah ane yang pelosok ini, bisa utak atik rooting hp support 5G nya nih.

Jadi tunggu apa lagi, langsung aja koleksi hp nya, dan nantikan jaringan 5G hadir di daerah anda, lalu hp support 5G siap untuk digunakan.


Orang lain juga mencari :
  • hp 5g resmi di Indonesia, 
  • hp 5g murah 3 jutaan, 
  • 5g Indonesia, 
  • jaringan 5g di Indonesia, 
  • handphone 5g murah Malaysia, 
  • hp 5g Malaysia

Related Posts

Post a Comment