Cara Mengaktifkan Hotspot di Iphone

Cara Mengaktifkan Hotspot di Iphone

Cara Mengaktifkan Hotspot di Iphone

Buat anda pengguna Iphone atau Ipad yang sedang bingung cara mengaktifkan Hotspot di Iphone, anda sedang berada di artikel yang tepat. Sedikit penjelasan tentang hotspot, hotspot adalah tempat atau lokasi dimana orang dapat mengakses internet, biasanya menggunakan Wifi, Melalui jalan lokal nirkabel (WLAN) dan bisa juga dengan ISP dengan terhubung ke layanan internet.

Perlu diperhatikan saat anda mengaktifkan hotspot anda sudah memasang password di Iphone atau Ipad anda, demi menjaga agar paket data anda tidak digunakan oleh pengguna lain secara gratis yang mengakibtkan kerugian di sisi anda.

Tanpa panjang lebar yuk simak cara Mengktifkan Hotspot di Iphone di bawah ini :

Cara Mengaktifkan Hotspot :

1. Masuk ke Setting > Cellular > Personal Hostpot atau Setting > Personal Hotspot

2. Tap layar kemudian geser untuk mengizinkan pihak lain masuk ke hotspot anda.

Membuat sambungan otomatis untuk keluarga

buka Setting > Personal Hotspot > Family sharing

Aktifkan Family Sharing. Jika Anda tidak melihat opsi tersebut, pelajari cara mengatur family sharing

Pilih nama setiap anggota keluarga Anda dan atur apakah mereka perlu meminta persetujuan atau bergabung dengan Hotspot Pribadi Anda secara otomatis.

Cara Mengaktifkan Hotspot di Iphone
Cara Mengaktifkan Hotspot di Iphone


Cara Membuat atau Mengganti Password Hotspot

Sebaiknya anda mengaktifkan password hotspot atau jika sudah diaktifkan disarankan anda mengganti password paling tidak 1 bulan sekali demi menjaga keamanan dari kebocoran data internet anda.

Caranya adalah : buka Setting > Cellular > Personal Hotspot atau Setting > Personal Hotspot, lalu klik kata sandi Wi-Fi.

Pilih kata sandi Wi-Fi yang panjangnya minimal delapan karakter dan gunakan karakter ASCII. Jika Anda menggunakan karakter non-ASCII, perangkat lain tidak akan dapat bergabung dengan Hotspot Pribadi Anda. Karakter non-ASCII termasuk karakter dalam bahasa Jepang, Rusia, Cina, dan bahasa lainnya. Karakter ASCII meliputi:

  • Semua huruf dalam bahasa Inggris, baik huruf kecil maupun huruf besar
  • Angka 0 sampai 9
  • Beberapa tanda baca

Menghubungkan ke Personal Hotspot dengan Wi-Fi, Bluetooth, atau USB

Anda dapat terhubung ke Personal Hotspot menggunakan Wi-Fi, Bluetooth, atau USB. Dan dengan iOS 13 atau yang lebih baru, perangkat yang terhubung dengan Personal Hotspot akan tetap terhubung, walaupun layar sedang terkunci, sehingga perangkat tersebut akan tetap mendapatkan notifikasi dan pesan.


Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan setiap metode.

Saat Anda menghubungkan perangkat ke Personal Hotspot Anda, bilah status berubah menjadi biru dan menunjukkan berapa banyak perangkat yang telah bergabung ke Iphone atau Ipad anda. Jumlah perangkat yang dapat bergabung dengan Hotspot Pribadi Anda sekaligus bergantung pada operator dan model iPhone Anda. Jika perangkat lain telah bergabung dengan Personal Hotspot  dengan menggunakan Wi-Fi, Anda hanya dapat menggunakan data seluler untuk menyambung ke Internet dari perangkat host.

Wifi

Pada perangkat yang ingin Anda sambungkan, buka Setting Setting > Cellular > Personal Hotspot atau Setting > Personal Hotspot  dan pastikan perangkat tersebut aktif. Kemudian verifikasi kata sandi Wi-Fi dan nama telepon. Tetap di layar ini sampai Anda menghubungkan perangkat Anda yang lain ke jaringan Wi-Fi.

Bluetooth

Untuk memastikan iPhone atau iPad Anda dapat ditemukan, buka detting > Bluetooth dan tetap di layar itu. Kemudian di Mac atau PC Anda, ikuti petunjuk produsen untuk mengatur koneksi jaringan Bluetooth. Pelajari lebih lanjut tentang menggunakan personal hotspot dengan Bluetooth.

Personal hotspot mendukung koneksi Bluetooth dengan Mac, PC, dan perangkat pihak ketiga lainnya. Untuk menghubungkan perangkat iOS lain, gunakan Wi-Fi.

Di perangkat yang ingin Anda sambungkan, buka setting > Wi-Fi dan cari iPhone atau iPad Anda di daftar. Kemudian klik jaringan Wi-Fi untuk bergabung. Jika diminta, masukanlah kata sandi atau password agar bisa masuk ke hotspot anda.

USB

Pastikan Anda memiliki iTunes versi terbaru di Mac atau PC. Kemudian sambungkan iPhone atau iPad Anda ke komputer dengan kabel USB yang disertakan dengan perangkat Anda. Jika Anda melihat peringatan yang mengatakan Pilih "Trust This Computer?" Klik Trust.

Demikianlah artikel tentang cara mengaktifkan hotspot di Iphone, Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca.


Related Posts

Post a Comment