Review Oppo A74 Kelebihan dan Kekurangan

 
Review Oppo A74, Kelebihan dan Kekurangan – Smartphone kelas menengah Oppo hadir dengan fitur yang halus dan desain yang mantap, terkadang mereka tertinggal jika dilihat dari bagian penilaian dan target. Berbeda dengan  Oppo A74 4G dan Oppo A74 5G yang tepat pada sasaran. Namun pertanyaannya sekarang adalah ponsel mana yang memiliki nilai lebih dari yang lain karena kedua ponsel ini dirilis dengan harga yang cukup terjangkau.
 
 

 
Baik smartphone Oppo A74 5G maupun 4G hadir dengan desain dan spesifikasi yang serupa. Namun ada sedikit perubahan pada layar, chipset, kamera belakang, dan pengisian cepat.
 
Ulasan Oppo A74

  1. Anda akan memiliki panel layar AMOLED 6,43 inci dalam varian 4G, sedangkan varian Oppo A74 5G memiliki panel LTPS IPS LCD 6,5 inchi.
  2. Dari segi kinerja, chipset Snapdragon 480 dimiliki oleh A74 5G. Untuk A74 4G dilengkapi dengan chipset snapdragon 662.
  3. Kedua ponsel memiliki 48 MP sebagai sensor kamera utama dan untuk kamera selfie 16 MP.
  4.  Jika anda lebih mementingkan perangkat lunak yang dimiliki ponsel ini, anda mendapatkan OS Android 11 terbaru berdasarkan kustomisasi antarmuka ColorOS 11.1.
  5. Bagian baterai mungkin adalah satu-satunya aspek di mana kedua ponsel Oppo A74 5g dan Oppo A74 4g berada di level yang sama karena dukungan baterai 5000 mAh.

Kedua smartphone Oppo A74 terdiri dari bodi ramping dengan desain casing plastik, tetapi faktor yang mengesankan adalah tepi samping yang lembut saat disentuh. Akan tetapi, seperti kebanyakan ponsel kelas menengah, hal itu terlihat murah. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah jika Anda melihat modul kamera baru yang memiliki tekstur yang unik.

Aspek processor kedua model hampir serupa dalam hal kinerja, sedangkan penawaran besar dari chipset Snapdragon 480 8nm adalah dengan menawarkan konektivitas 5G. Di sisi lain, Anda akan memiliki akses langsung ke chipset Snapdragon 662 12nm. Render visual luar biasa dan perangkat lunak ruang game khusus semakin memanjakan anda dalam beragam pilihan game yang diinginkan.

Pemrosesan gambar melalui lensa 48MP Sony tidak cukup, tetapi pada saat yang sama juga kurang bagus. Teknologi pencampuran warna memberikan sesuatu seperti efek buatan saat mengambil gambar dan sebagian besar membuat gambar tidak memiliki nuansa alami. Meskipun faktor ini bervariasi dari pengguna ke pengguna, beberapa orang menganggapnya baik dan beberapa tidak.

Cadangan baterai ponsel Oppo A74 4G dan 5G setara dan kuat, karena Anda akan memiliki durasi waktu layar yang menyala sekitar 7 jam. Dengan ini, Anda dapat dengan mudah mengonsumsi konten secara berlebihan tanpa mengkhawatirkan masa pakai baterai dan tentunya menambahkan beberapa jam lagi ketika anda memainkan game favorit. Yang tak kalah penting, Oppo A74 4G memenangkan perbandingan dalam hal dukungan pengisian daya, karena memiliki mekanisme pengisi daya cepat SuperVOOC 33W. Di sisi lain, A74 5G mengandalkan blok 18W.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A74

Di bawah ini Anda dapat melihat daftar pro dan kontra (kelebihan dan kekurangan) dari smartphone Oppo A74 5G dan 4G.

Kelebihan
1. Baterai tahan lama.
2. Efek warna yang elegan dan cerah.
3. Fitur kustomisasi yang nyaman.
4. Sistem operasi Android 11 terbaru.
5. Fotografi yang mengesankan.
6. Tersedia dalam varian 5G.
7. Pengisian cepat 33W pada model 4g.
8. Kamera quad dan dukungan NFC pada model 5g.
9. Mendukung 5G dan NFC (tergantung pasar)
10. Layar AMOLED pada model 4g.
11. Layar LCD LTPS IPS dengan kecepatan refresh 90Hz pada model 5g.

Kontra
1. Tidak ada perlindungan kaca Corning.
2. Tidak ada sertifikasi peringkat IP.
3. Kecepatan pengisian lambat pada Oppo A74 5G.
4. Bloatware hadir pada antarmuka.
5. Tanpa dukungan pengisian nirkabel (wireless)
6. Kecepatan pemrosesan rendah pada model 4g.
 
Kesimpulan

Baik Oppo A74 4G dan 5G adalah ponsel yang sangat baik dan terutama dilihat dari nilai harganya. Keduanya memiliki beberapa fitur yang mengesankan akan tetapi pada saat yang sama tidak diragukan lagi ada beberapa kekurangan. Tetapi ketika Anda mempertimbangkan untuk membeli ponsel terjangkau yang juga menawarkan fitur fotografi yang layak, Anda dapat menggunakan Oppo A74 4G. Namun, jika Anda berpikir untuk membeli ponsel sebagai investasi jangka panjang, tidak diragukan lagi bahwa Oppo A74 5G merupakan ponsel yang lebih dapat diandalkan.


Newest Older

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment