7 Cara Menjaga Laptop


Cara menjaga laptop – meskipun laptop yaitu benda mati, tetapi kita juga mesti melindungi serta merawatnya dengan baik serta benar. karena laptop yang dirawat dengan baik dapat terus awet. sayang bukan bila laptop yang senantiasa kita pakai selama ini rusak hingga tidak bisa menolong kita lagi. untuk anda yang benar – benar sayang sama laptop anda di bawah ini cara-cara sederhana menjaga laptop supaya terus awet.

Berikut cara menjaga laptop yang disarankan :

1. Janganlah Download Sembarangan
Saat berinteraksi dengan internet kecepatan tinggi, umumnya kita segera mendownload aplikasi atau file – file apa saja. tahukah anda bahwa sekarang ini amat sangat banyak file beresiko dari internet yang mengancam laptop anda. baiknya anda instal terlebih dulu file tersebut supaya virus serta malware tidak masuk ke didalam laptop anda serta merusaknya.

2. Janganlah Menginstal File Yang Tidak Perlu
Sekarang ini laptop telah mempunyai kapasitas hardisk yang cukup besar hingga kita condong senang memasukkan aplikai yang tidak penting ke didalam laptop kita. alhasil aplikasi tersebut jarang dipakai serta cuma jadi sampah di laptop saja.

3. Gunakana Laptop di Tempat Yang Sesuai
Siapa yang suka main laptop diatas kasur ? tahukah anda bahwa perihal tersebut bisa mengakibatkan kerusakan laptop kita. dari sebagian pengalaman orang yang memakai laptop di atas kasur didalam situasi menyala alami rusaknya pada adaptornya.

4. Jaga Kebersihan Laptop Anda
Laptop kerap sekali terkena debu, lantas baiknya anda dengan teratur bersihkan laptop anda. pasangkan pengaman layar laptop anda serta pengaman tombol keyboard supaya terus awet.

5. Jauhi Getaran Elektromagnetik
Sewaktu tengah menggunakan laptop baiknya jauhi dari barang – barang elektromagnetik layaknya speaker, mesin, handphone serta alat yang bisa berikan getaran yang lain.

6. Membereskan Kabel
rapikan kabel yang menghubungkan laptop anda. jangan sempat bikin orang lain tersandung kakinya akibat kabel yang tidak teratur rapi tadi.

7. Rawat Baterai Laptop
Supaya terus tahan lama, anda rawat baterai laptop anda dengan sebaik – sebaiknya. jangan sempat baterai anda rusak karena mendapatkan penggantinya yang asli amatlah sukar. baiknya anda tidak memakai laptop didalam situasi tengah tercharge, kelak baterainya full baru dipakai lagi.



Related Posts

Post a Comment