Tips Saat Handphone Terendam Air


Pernahkah anda alami handphone anda terjatuh didalam air ? apakah yang anda lakukan apabila handphone anda terjatuh di air ? yang tentu janganlah segera nyalakan handphone tersebut dikarenakan bisa mengakibatkan korsleting, umumnya handphone yang terjatuh di air dapat alami sebagian rusaknya, nah di bawah ini sebagian tips apabila handphone anda terlanjur jatuh di air.

Tips Handphone Yang Terjatuh di Air :

1. Lepaskan Seluruh Komponen
Sesudah handphone didalam situasi mati, segera lepaskan seluruh komponen handphone layaknya baterai, kartu memori serta simcard. pisahkan serta keringkan satu persatu.

2. Siapkan Toples Serta Beras
siapkan buah toples serta isi sampai 3/4 dengan beras bersih, tempatkan sisi handphone yang tidak dilepaskan. simpan sepanjang 24 jam. tetapi bila tidak pernah mendapatkan beras segera jemur handphone anda.

3. Pasang Handphone Seperti Semula.
Sesudah 24 jam umumnya sisi didalam handphone dapat jadi kering dikarenakan karakter beras yang bisa kurangi kelembapan. karena handphone anda dapat cepat kering dari kandungan air.

Perlu anda kenali bahwa trik ini berlaku apabila handphone anda terjatuh didalam air tawar. tetapi bila terjatuh di air asin maka untuk memperbaikinya dapat sukar mengingat air asin bisa mengakibatkan kerusakan komponen handphone.

Related Posts

Post a Comment