Diet di Android


Apakah diet itu ? Barangkali banyak dari kita mengartikannya dengan pengurangan berat badan, pengurangan lemak pada tubuh atau dapat disimpulkan membuat ukuran tubuh menjadi seimbang. Yap, seluruhnya dapat kita katakan benar, namun apa itu diet pada android ? Saya bikin judul bahasan saat ini cuma berbentuk majas, atau kata pribahasa, yang intinya mempunyai tujuan untuk bikin android yang lebih cepat, sehat serta mudah.

Pertama kali kita beli gadget android maka kita belum mendapatkan problem yang bermakna disana, seluruhnya serba cepat serta mudah. Namun makin lama perangkat tersebut dapat mulai memunculkan sebagian problem, layaknya lemot serta berat. Nah, karenanyalah android kita butuh di didietkan :)

Kapan waktu nya android kita ber diet ? Yuk kita ulas :

1. Banyak aplikasi yang terinstall hingga memberatkan kinerja
Semakin banyak aplikasi yang kita install/pasang diandroid maka dapat bikin kinerja android makin lambat atau berat. Jadi sebaiknya jalankan diet aplikasi, yakni uniinstallah aplikasi yang kurang bermanfaat untuk android anda, serta bijaklah saat memilih aplikasi.

2. Banyak aplikasi yang jalan dengan bersamaan
Di antara berlebihan android yaitu fitur multitaskingnya, banyak perihal yang dapat kita kerjakan dengan berbarengan dengan android, layaknya bermain game, twitteran serta facebookan dengan berbarengan. Terkadang kita lupa menutup atau mematikan aplikasi yang jalan tersebut, serta kita dengan tidak sadar jadi membuka aplikasi yang lain untuk digerakkan dengan berbarengan hingga dengan tidak segera telah memberatkan kinerja android kita, layaknya cpu yang bekerja makin kuat serta ram akan dapat penuh. Bila perihal itu berlangsung telah sewajarnya android kita dapat jadi berat, nah karenanya butuh berdiet ram. Maksudnya berdiet untuk melegakan ram. Di antaranya dapat dengan langkah mematikan aplikasi yang tengah jalan dengan task manager bawaan. Bila tidak demikian berubah maka baiknya cepatlah restart android tersebut.

3. Memakai banyak launcher
Harus anda ingat, launcher yang di install di android kita dengan tidak segera dapat jalan dibelakang layar, walau kita telah mendefaultkan launcher yang lain untuk thema android kita. Terkadang kita lupa, dikarenakan asyik coba serta merubah ganti penampilan android tersebut hingga kita kerap menginstall banyak launcher (thema) ke gadget kita, hingga lama kelamaan dapat memberatkan kinerja android tersebut. Karenanya perlulah berdiet segera. Hapuslah launcher yang tidak terpakai atau jarang dipakai di gadget kita tersebut.

4. Memakai live wallpaper
Live wallpaper memanglah menarik kita pakai di android kita, karena tak hanya animasi gambar yang bergerak maka juga dapat bikin mata nyaman lihat menu menu gadget kita tersebut. Namun butuh diingat, perihal tersebut akan bikin gadget kita dapat makin berat serta lemot terlebih bila spec android yang tetap minimum, disamping itu pemakaian baterai akan makin boros juga. Karenanya tidak ada salahnya kita dietkan segera bila telah bikin gadget kita makin lemot.

5. Sampah serta chache memory makin menumpuk
Taukah anda, makin lama serta kerap kita bongkar pasang atau install serta uniinstall aplikasi android maka sampah atau chache dapat makin menumpuk di memory android kita. Bila makin banyak menumpuk maka dapat mencukupi area di android tersebut, disamping itu juga dapat memberatkan android kita, nah karenanya berdietlah segera, hapus segera file tersebut di android kita. Bila akan simple dapat pakai aplikasi pihak ketiga layaknya ccleaner atau aplikasi yang lain. (teliti di playstore masih banyak pilihan)

6. Memory internal yang penuh
Tidak seluruh dari kita yang mempunyai gadget yang mempunyai area internal yang lega, nah untuk saudara yang kebetulan mempunyai gadget ber internal kecil baiknya cermati perihal ini. Jangan sempat area penyimpanan internal penuh, perihal ini dapat dapat bikin android kita lemot, jalan keluarnya terus berdiet. Hapus sms yang tidak bermanfaat, hapus chache (bahasan no 5), serta segera pindahkan data atau media ke sd card (external memory), langkahnya install aplikasi pihak ke tiga layaknya link2sd (masih banyak pilihan yang lain), tentu sebelumnya sd card anda mesti dipartisi dahulu. Untuk tutor partisi sd card masih banyak di google artikelnya, serta janganlah lupa root android anda.

Related Posts

Post a Comment