Tips & Trick Optimisasi penggunaan Gmail


gmail
Tips & Trick Optimisasi penggunaan Gmail (mobileweb-tips)  -Banyak manfaat yang didapat dari Gmail Anda, agar lebih optimal penggunaannya, berikut beberapa tips & trick optimisasi penggunaan Gmail.

1. Membawa google kalender serta dokumen ke Gmail

Dari pada membuka 3 tab terpisah, tambah baik apabila anda memberikan gadget google docs serta kalender lantas lihat seluruhnya didalam satu area. Kalender berperan untuk memberikan agenda kerja serta mengingatkan sebagian prioritas pekerjaan atau even yang dapat berjalan, namun google docs menampilkan seluruh dokumen yang sudah anda buka. Anda dapat mengaktifkan ke-2 gadget ini di dalam labs. 

2. Mengirim pesan SMS dari Gmail

Berapakah seringnya waktu anda cobalah untuk chatting dengan seseorang, serta dia tidak meresponsnya dikarenakan tengah tidak ada dekat komputer? anda terus dapat melindungi supaya perbincangan berjalan memakai fitur yang ada pada labs, yakni berbentuk pengirim pesan SMS dari Gmail.  Pakai gadget ini dengan mencarinya di bawah tab setting, lantas ketikan nomor telephone yang dapat anda menuju pada kotak chat yang ada. Google dapat menaruh nomor telephone rekan anda ke didalam kontak, lantas anda dapat mengirim sms cuma dengan menuliskan nama ke didalam kotak chat lantas klik kirim sms. 

3. Lupa sign out dari komputer lain ? 

Jika anda dulu log in ke gmail melewati sebagian komputer punya umum, namun tetap terus jadi cemas atau lupa apakah anda sudah sign out? saat ini anda dapat sign out dari jarak jauh. Di bagian sangat bawah kotak emailmu, anda bisa lihat info perihal waktu serta lokasi dari kegiatan paling akhir yang berjalan didalam account gmail  Klik “details” untuk lihat apakah account yang anda punyai tetap terbuka di tempat lain serta klik “sign out all other sessions” untuk menutup sesi lain yang sudah terbuka pada mulanya. 

4. Bikin personalisasi RSSanda didalam bentuk webklip 

Gmailmenampilkan feeds ( berita atau tulisan situs (blog) ), iklan serta info didalam bentuk webklip yang terdapat di bagian teratas dari kotak e-mail. ada sebagian feeds yang dapat dipilih sebagai menu utama, namun anda dapat mengubah/ lakukan kustomisasi yakni dengan langkah mengklik “web clips” pada tab settings. 

5. Terhubung emailmu melewati https 

Apabila umumnya anda memakai gmail dari koneksi nirkabel yang tidak terenskripsi di sesuatu kafe, airport atau universitas, serta anda inginkan sesuatu susunan tambahan untuk alasan keamanan. Tengok pilihan pada settings untuk menentukan “always use https”, serta google dapat menanggung seluruh emailmu senantiasa terenskripsi. Tulislah ! perihal itu bukan hanya apa-apa, gmail dapat senantiasa memakai https membuat perlindungan password yang anda tulis waktu anda login. namun dikarenakan memakai https maka e-mail milikmu dapat terbuka lebih lambat. 

6. Melacak ‘superstar’ 

aktifkan ‘superstar’ pada labs dapat berikan anda kian lebih 11 langkah untuk memberikan sinyal bintang pada pesan. Anda dapat memakai kata “has” sebagai operator untuk melacak e-mail dengan sebagian jenis sinyal bintang, contohnya “has :yellow-star”, “has : blue-star”, atau “has : red-bang”. Pada settings, anda dapat memberikan superstar ikon gerakan mouse untuk melacak nama bintang. 

7. Memakai gmail sebagai nama domain milikmu sendiri 

Anda dapat memakai gmail jadi nama domain sendiri atau organisasi dengan google apps. untuk menghemat waktu serta duit ? pakai gmail,  google kalender, google docs serta aplikasi yang lain untuk bisnismu atau kegiatan organisasi. 

8. Shift-klik untuk menyeleksi sebagian pesan sekalian 

Untuk menentukan sebagian pesan, anda cuma butuh menentukan pesan pertama sembari menahan tombol shift lantas tentukan pesan paling akhir didalam satu jendela kotak masuk. Anda juga dapat segera beraksi dengan memberikan label atau mengarsipkan seluruh rangkaian pesan ini. 

9. Mengatur gmail sebagai e-mail utama 

Anda dapat mengatur gmail jadi e-mail utama pada browser. apabila anda memakai firefox 3, masuk pada tools, klik option, tentukan application tab, mencari “mailto” serta tentukan “use gmail  dari daftar. apabila anda memakai internet explorer, anda cuma butuh mengunduh serta menginstall google toolbar. pada toolbar, cobalah klik tab search serta tentukan “use gmail for mail to links” lantas centang pada kotak yang ada. 

10. Berikan penenkanan pada kata-kata penting saat chatting 

Anda dapat memberikan sebagian format basic waktu mengetik saat chat. untuk bikin catatan lebih tidak tipis, anda cuma butuh mengapit catatan tersebut dengan sinyal bintang ( *bold* ). Pakai garis bawah untuk catatan miring ( _italic_ ) serta garis pisah untuk berikan garis coret pada sesuatu kata ( -garis- ). 

11. Menulis kata-kata pilihan ( quote ) untuk merespons 

Mengambil rutinitas mengedit pesan yang anda balas atau kirim lagi, dapat gampang dikerjakan apabila memakai “quote selected text” dari labs di bawah tab settings. Lantas tentukan catatan yang terkait dengan konteks pesan saat anda membalas atau mengirim lagi. Kontribusikan pesan tambahan lantas kirimkan.

-->

Related Posts

Post a Comment