6 Tips Meningkatkan Kecepatan Android

6 Tips Meningkatkan Kecepatan Android
6 Tips Meningkatkan Kecepatan Android (Mobileweb-tips) - Bagaimana langkah menambah kecepatan perangkat android ? Mungkin ponsel android yang anda punyai sekarang ini telah cukup cepat saat menjalankan bermacam aplikasi juga melakukan searching internet. Namun perihal seperti itu tak lagi anda temui satu atau dua thn mendatang bila terus memakai handset yang sama.

Terdapat banyak alasan kenapa sesuatu handset android yang sudah berumur satu atau dua thn jadi tidak sekuat waktu pertama kali dibeli. Aplikasi yang tidak dibikin secara prima dan menyusutnya kapasitas ram yaitu di antara dari banyak alasannya. Tetapi tak perlu terlampau kuatir dikarenakan berkurangnya speed handset android anda dengan umum dapat diatasi atau disiasati dengan sebagian langkah yang bisa dibilang mudah.

6. Factory Reset

Bersamaan waktu anda tentu sudah menginstall berbagai aplikasi serta uninstall sebagian yang lainnya. Mungkin juga tetap ada aplikasi yang terus anda simpan walaupun tidak lagi digunakan. Untuk sebagian masalah, aplikasi sejenis itu terus jalan di background serta sudah pasti memerlukan daya baterai tersendiri.

Dengan melakukan factory reset anda akan mendapatkan platform yang kembali fresh. Anda dapat juga lakukan format storage/microsd card. Dengan format anda dapat dapat menghapus sisa-sisa file serta folder yang tertinggal sesudah uninstall aplikasi. serta sudah pasti dengan format anda dapat dapat memperoleh space yang semakin besar.

Sesudah lakukan factory reset serta format, yakinkan anda cuma install aplikasi serta games yang diperlukan. karena kedepannya anda tak perlu lagi uninstall aplikasi/games yang jalan di background yang kemungkinan besar mengurasi baterai handset android anda.

5. Software Update

Up date yang didapatkan vendor untuk handset android anda biasanya berikan bug fixes serta menambah battery life. sebagai perumpamaan, android jelly bean dapat dibuktikan dapat berikan keajaiban untuk baterai handset android.

4. Matikan System Apps

Di antara karena kenapa android devices jadi lelet sesudah digunakan sebagian bln. yaitu dikarenakan kurangnya ram. sebanyak aplikasi yang terus jalan di background memerlukan banyak ram hingga menyebabkan device jalan lebih lambat. anda dapat menambah speed android device dengan langkah mematikan sebagian system apps yang tidak mutlak, yang jalan di background.

sayangnya opsi ini cuma dapat didapati di handset yang menggerakkan android 4. 0 ke atas. system apps dapat dibuka melewati settings apps/application manager swipe ke all tab. setelahnya, anda dapat mematikan tiap-tiap sistem dari aplikasi yang anda kehendaki memilik opsi disable. walau demikianlah butuh diingat untuk tidak disable semua system apps dikarenakan dapat menyebabkan pada terganggunya kestabilan sistem.

3. Greenify

Greenify yaitu nama sesuatu aplikasi yang sudah cukup lama ada di play store. aplikasi ini berperan untuk hibernate aplikasi yang jalan di background. karena dapat menambah battery life. tidak butuh cemas tentang kestabilan sistem dikarenakan greenify tidak mempunyai dampak jelek untuk kerja sistem android.

2. Lagfix

Terdapat banyak ponsel android versi low-end yang memakai nand murah untuk menghimpit biaya produksi. Efeknya, performa handset android dapat amat terganggu serta lemah. Awal mulanya mungkin lemahnya performa disebabkan nand tersebut tak lagi merasa namun anda dapat merasakan perubahannya sesudah penggunaan 6-12 bln..

Untuk menangani perihal tersebut anda dapat memakai sesuatu aplikasi bernama lagfix. Aplikasi ini dapat menolong anda menambah performa nand hingga handset android anda dapat lebih responsif. sebelum memulai download lagfix di play store, yakinkan handset android anda sudah rooted.

1. Root serta Flash Custom ROM

Bila kelima langkah diatas belum cukup mencukupi hasrat anda untuk mempercepat laju handset android anda, langkah paling akhir yang dapat anda kerjakan yaitu dengan rooting serta flash dengan custom rom. Prosesnya mungkin sedikit rumit untuk pemula namun dijamin speed android device anda dapat meningkat tajam. Serta setelahnya anda dapat merubah penampilan handset android anda dengan install dengancustom rom. Tentunya anda dapat merasakah beberapa pengalaman memakai handset android lama yang tampak baru.

Related Posts

Post a Comment